Lintas Sumatera Padang-Payakumbuh lancar

id Jalan padang payakumbuh

Lintas Sumatera Padang-Payakumbuh lancar

Lalu lintas Padang-Payakumbuh lancar (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Lalu lintas di jalur utama dari Padang menuju Payakumbuh terpantau lancar tanpa ada kemacetan parah pada Jumat atau H+1 lebaran 1442 Hijriah/2021.

Kemacetan terjadi di perlintasan kereta api Duku, Padang Pariaman disebabkan perlambatan laju kendaraan.

Sementara di tanjakan Sitinjau Laut yang sering macet karena iringan truk atau kendaraan yang rusak karena tidak sanggup menanjak masih lancar hingga pukul 13.30 WIB.

Kendaraan didominasi plat nomor BA (Padang). Kendaraan plat nomor BM (Riau) jarang terlihat karena penyekatan larangan mudik di batas provinsi yang masih berlangsung hingga 17 Mei 2021.

Sejumlah objek wisata di sepanjang jalan diantaranya air terjun Lembah Anai serta pemandian Malibo Anai Kabupaten Tanah Datar sepi pengunjung.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor 08/Ed/GSB-2021 tentang Penyelenggaraan Salat Idulfitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pembukaan Objek Wisata dan Pengaturan Mobilitas Pergerakan Masyarakat Lintas Kabupaten Kota dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Sumbar 2021 tersebut diterbitkan tanggal 8 Mei 2021, daerah zona orange seperti Tanah Datar dilarang membuka objek wisata.