BUMNag Bersama Tarusan Jaya kelola Pulau Soetan di Mandeh, berbagai fasilitas ini akan dilengkapi

id Pulau Soetan KWBT Mandeh pesisir selatan,wisata pesisir selatan,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar

BUMNag Bersama Tarusan Jaya kelola Pulau Soetan di Mandeh, berbagai fasilitas ini akan dilengkapi

Pulau Soetan. (Antara / HO istimewa)

Painan, (ANTARA) - BUMNag Bersama Tarusan Jaya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ditetapkan sebagai pengelola Pulau Soetan yang merupakan satu dari beberapa pulau yang ada di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh.

"Setelah musyawarah pembentukan pengurus digelar pekan kemarin, kami pengurus terpilih langsung dipercaya mengelola Pulau Soetan," kata Direktur BUMNag Bersama Tarusan Jaya, Suryadi Chan di Painan, Kamis.

Ia menambahkan, pada tahap awal pengelolaan Pulau Soetan memang menjadi fokus, selanjutnya setelah berkembang akan diupayakan pengembangan usaha lain.

"Kami ingin memberi pelayanan terbaik terhadap wisatawan, dan kami berharap seluruh pihak memberi dukungan terkait hal itu," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, menyebut, berbagai sarana dan prasarana di Pulau Soetan akan terus dilengkapi, seperti tempat mandi, cuci, kakus (MCK), musala, penataan tempat berjualan, dan atraksi air .

Ia berharap dengan dikelolanya Pulau Soetan oleh BUMNag diharapakan pengelolaannya lebih profesional, dan penataan kawasan pulau lebih teratur.

"Sarana dan prasarana akan terus dilengkapi, termasuk penambahan atraksi wisata sehingga wisatawan semakin banyak berdatangan," ujarnya

Pulau Soetan merupakan pulau berpasir putih yang indah, perairannya tenang dan cukup aman bagi anak-anak maupun orang dewasa, berbagai wahana bisa dinikmati di lokasi, di antaranya banana boat dan donat boat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar