Truk sampah vs yamaha Mio, pengendara patah kaki dan tangan

id berita pasaman,berita sumbar,vs

Truk sampah vs yamaha Mio, pengendara patah kaki dan tangan

Anggota Satlantas Polres Pasaman saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Atas kejadian kerugian kerusakan materil mencapai Rp3.000.000,
Lubuksikaping (ANTARA) - Sebuah truk merk Isuzu Elf milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sedang membawa kontainer berisikan sampah diduga kencang bertabrakan dengan sepeda motor merk Yamaha Mio mengakibatkan salah seorang patah di kaki kanan dan tangan kiri.

"Baru bisa diekspos sebab tadi sedang dalam proses pendataan, kejadian kecelakaan hari ini sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Umum Muara Manggung Jorong VII Kenagarian Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat," kata Kanit Laka Satlantas Polres Pasaman, Armen melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Saherman di Lubuk Sikaping, Rabu.

Truk Isuzu Elf dengan nomor polisi BA 8909 D dikemudikan oleh Ata Wijaya (46) pekerjaan pegawai honorer, alamat Jorong Kampung Alai Kenagarian Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Sedangkan sepeda motor Mio nomor polisi BA 5645 DT dikendarai oleh Reky Antoni (43) pekerjaan ASN, alamat Jalan H Agussalim nomor 12 Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Ia mengatakan kejadian berawal dari sebuah truck Elf milik Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman itu datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bonjol sedang membawa kontainer berisikan sampah.

Diduga truk itu kencang dan melewati jalan tikungan sedang ke arah kanan serta jalanan turunan sehingga kendaraan truk ke jalan sebelah kanan melihat sepeda motor merk Yamaha dikendarai Reky Antoni yang datang dari arah berlawanan, akhirnya membanting stir motor ke kiri.

Mengakibatkan kendaraan rebah dan terseret ke kanan tetap dan bertabrakan dengan sepeda motor maka pengendara sepeda motor dan pengemudi truck menderita luka-luka dan mengalami kerusakan materil.

Ia menjelaskan Reky Antoni menderita patah terbuka kaki kanan, patah tertutup tangan kiri dan Ata Wijaya mengalami kepala belakang luka robek dan sama-sama dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping.

Adapun kerusakan materil pada truk Elf yakni rusak ringsek kabin depan, kaca depan pecah dan sepeda motor merk Yamaha Mio mengalami kerusakan pada chasis bengkok, tutup body depan hancur.

Barang bukti mobil truk dan sepeda motor telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Pasaman

"Atas kejadian kerugian kerusakan materil mencapai Rp3.000.000, untuk kepada masyarakat agar berhati-hati di jalan dan patuhi aturan tata tertib lalu lintas," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar