LLDIKTI-X harapkan pengurus Forkomawa baru mampu sukseskan kegiatan mahasiswa

id lldikti wilayah x,forkomawa,berita kampus

LLDIKTI-X harapkan pengurus Forkomawa baru mampu sukseskan kegiatan mahasiswa

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA melantik Ketua Forkomawa baru untuk masa jabatan 2021 – 2023 pada 7 April 2021. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X berharap dengan telah dilantiknya Ketua Forum Komunikasi Kemahasiswaan (Forkomawa) LLDIKTI Wilayah X masa jabatan 2021 – 2023 akan mampu mensukseskan berbagai kegiatan mahasiswa.

"Pengurus Forkomawa yang baru diharapkan bisa menyukseskan kegiatan kemahasiswaan baik itu penalaran, minat bakat, dan kesejahteraan mahasiswa," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan Forkomawa itu terdiri dari kumpulan pembina mahasiswa di perguruan tinggi yang membentuk persatuan menjadi sebuah forum untuk lebih mengaktifkan kegiatan kemahasiswaan dan mempermudah koordinasi dalam berbagai kegiatan.

Menurutnya selama tiga tahun Forkomawa itu didirikan atau satu periode berjalan, forum itu sangat membantu dalam pengelolaan kegiatan mahasiswa.

Ia mengajak pengurus Forkomawa baru untuk bersinergi memberi ruang bagi mahasiswa untuk beraktivitas di berbagai bidang yang diminatinya agar dapat menumbuhkembangkan karakter mahasiswa yang diperlukan saat mereka menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Sebelumnya, Prof Dr Herri telah melantik Ketua Forkomawa LLDIKTI Wilayah X yang baru yaitu Ir Muhammad Sugihartono, M.Si dari Universitas Batanghari Jambi untuk masa jabatan 2021 – 2023 pada 7 April 2021.

Selain itu, ia juga melantik Ketua Forkomawa dari empat wilayah yakni Provinsi Sumbar, Ir Mahmud, M.Si dari Universitas Ekasakti, Provinsi Riau Dr Bagio Kadaryanto dari Universitas Lancang Kuning, Provinsi Jambi Siswoyo, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Jambi, dan Provinsi Kepulauan Riau Karol Leodan Teovani, MAP dari Universitas Putera Batam.

Sementara itu, Ketua Forkomawa LLDIKTI Wilayah X Ir Muhammad Sugihartono, M.Si mengatakan perjalanannya masih panjang, terutama dalam menyukseskan kegiatan kemahasiswaan.

Ia mengajak pimpinan bidang kemahasiswaan untuk saling berkoordinasi melalui ketua Forkomawa wilayah untuk lebih aktif berkomunikasi tentang kegiatan kemahasiswaan.

“Ayo kita sosialisasikan semua kegiatan kemahasiswaan di wilayah masing-masing. Untuk mengikuti lomba, bisa kita lakukan seleksi dari awal sehingga yang diutus ke tingkat nasional merupakan perwakilan terbaik dari LLDIKTI Wilayah X," tuturnya.

Ia berharap semua anggota Forkomawa bisa berbagi tugas dalam setiap bidang yang tidak hanya dilakukan satu PTS saja.

"Mari saling rangkul dan bekerja sama meningkatkan kualitas dari program kemahasiswaan,” ucapnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar