30 santri MDA Masjid Nurul Iman Padang Panjang khatam alquran

id Khatam, alquran, santri, padang panjang

30 santri MDA Masjid Nurul Iman Padang Panjang khatam alquran

30 santri MDA Masjid Nurul Iman Padang Panjang khatam alquran. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 30 santri MDA Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat mengikuti Khatam Al Qur'an. Kegiatan tersebut dibuka Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Minggu (4/4).

Fadly sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan khatam Al Qur'an dapat tercipta generasi muda yang kuat iman dan taqwanya.

"Dekat dengan Al Qur'an, mengilhami karakter Al Quran akan membawa kenyamanan hidup di dunia maupun akhirat kelak," kata Fadly.

Agar anak-anak memiliki karakter yang kuat dalam agama, sebutnya lagi, tugas orang tua dan kita semua yang akan membimbing mereka.

"Tugas utama kita adalah mendekatkan anak-anak dengan Al Qur'an, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang Qur'ani," terang Fadly.

Jangan sampai berhenti di Khatam Qur'an saja, tambah Fadly, sedapatnya kalau anak-anak sudah tidak di MDA, usahakan di rumah orang tua siap untuk mengajarkan anaknya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Nasrul, SH, M.Si menyampaikan, khatam Al Qur'an ini merupakan yang ke-29.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda yang Qur'ani, bertaqwa kepada Allah SWT, serta ilmu yang diraih anak-anak dapat diamalkan nantinya," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut komandan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sumbar, camat Padang Panjang Barat, lurah Silaing Atas, pengurus Masjid Nurul Iman dan undangan lainnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar