Hadiri Wisuda iqra dan khatam Alquran, ini pesan bupati

id Bupati Rusma,wisuda iqra, khatam alquran

Hadiri Wisuda iqra dan khatam Alquran, ini pesan bupati

Bupati Rusma Yul Anwar foto bersama anak-anak peserta wisada Iqra dan Khatam Alquran. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyampaikan agar pelaskanaan kegiatan pembinaan baca Alquran terhadap anak-anak dan generasi muda perlu dilaksanakan secara kontinu.

Pesan itu disampaikan orang nomor satu di Pesisir Selatan itu, saat menghadiri wisuda Iqra’ dan Khatam Alquran angkatan ke-II TPQ/TPSQ Masjid Baiturrahman Cupak dan Mushalla Nurul Yaqin Tambang Kanagarian Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Minggu.

Dalam kesempatan itu, juga turut hadir Sekretaris Camat Koto XI Tarusan, Wali Nagari serta tokoh masyarakat Kanagarian Ampang Pulai.

Bupati Rusma mengatakan terlaksananya Wisuda Iqra’ dan Khatam Al-Quran ini berkat adanya rasa tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat terhadap masa depan anak-anak generasi muda kedepan.

Ia mengucapkan terima kasih atas peran wali nagari, pemerintahan di tingkat kampung bersama pengurus mushalla serta tokoh-tokoh masyarakat sehingga terlaksananya Wisuda Iqra’ dan Khatam Al-Quran. Upaya ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam memperbaiki akhlaqul karimah anak.

"Kita memiliki kekhawatiran dan kecemasan yang sama terhadap anak-anak kita ketika mereka dewasa nantinya. Berdasarkan ketakutan yang sama itulah kegiatan ini dapat terselenggara," katanya.

Bupati berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai kewajiban bersama dalam membina serta membekali generasi muda menghadapi tantangan di masa yang akan datang.*