Tingkatkan PAD, Bank Nagari dukung Pemkab Tanah Datar dalam program digitalisasi

id Oktra Firdaus,bank nagari,program digitalisasi,tanah datar,berita tanah datar,tanah datar terkini,berita sumbar

Tingkatkan PAD, Bank Nagari dukung Pemkab Tanah Datar dalam program digitalisasi

Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, Oktra Firdaus. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Kepala Bank Nagari cabang Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat Oktra Firdaus mengatakan pihaknya akan mendukung penuh pemerintah daerah dalam program digitalisasi serta percepatan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sebagai bank pembangunan daerah kami akan selalu mendukung penuh program pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD dan tata kelola pemerintahan yang baik," kata Oktra Firdaus di Batusangkar, Jumat.

Ia mengatakan dalam mendorong program digitalisasi tersebut pihaknya telah melakukan kerja sama dan menindaklanjutinya melalui penandatanganan nota kesepaham dengan beberapa dinas di daerah itu.

Di ntaranya menjalin kerja sama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) terkait pelaksanaan e-retribusi pasar di Pasar Batusangkar.

Kerja sama bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dengan e-tiket Istano Basa Pagaruyung, Dinas Perhubungan dengan program e-pengujian Kendaraan Bermotor (KIR), dan Dinas Pertanian dengan e-retribusi pasar ternak.

Selanjutnya pada bulan ini juga pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Badan Keuangn Daerah (BKD) terkait pajak makan dan minum di daerah setempat.

"Jadi ada dua kegiatan yang kita lakukan di bulan ini, pertama e-retribusi pasar dengan Koperindag dan selanjutnya pajak makan dan minum dengan BKD," katanya.

Ia mengatakan tujuan utama dari kerja sama ini tidak saja pada peningkatan pendapatan daerah tetapi bagaimana PAD itu bisa terukur.

"Sehingga nantinya dengan PAD yang terukur itu kami bisa memprediksi secara tepat bagaimana hasil PAD pada tahun-tahun mendatang," katanya. (*)