Mulyadi-Ali Mukhi akan beri perhatian khusus pada penyandang disabilitas

id Mulyadi, Sumbar, Pilgub

Mulyadi-Ali Mukhi akan beri perhatian khusus pada penyandang disabilitas

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi menyerap aspirasi dari penyandang disabilitas (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni akan memberikan perhatian pada masyarakat yang berkebutuhan khusus atau disabilitas jika diberi amanah memimpin provinsi itu.

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi merasakan beratnya perjuangan dari penyandang disabilitas karena minimnya bantuan yang diterima dari pemerintah sehingga mereka harus berjuang dalam memenuhi kebutuhan sendiri.

Anggota DPR RI tiga periode ini mengatakan penyandang disabilitas juga harus diperhatikan khusus dan kalau perlu dana APBD juga dialokasikan untuk membantu disabilitas tersebut dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Ia mengatakan disabilitas harus mendapat perhatian yang sama dan tidak boleh berkurang dari yang lain.

Menurut dia disabilitas juga punya kebutuhan yang sama dengan yang lainnya sehingga perlu diperhatikan.

"Mereka ingin ada perhatian APBD karena mereka adalah bagian dari masyarakat yang sebetulnya tanggung jawab pemerintah karena mereka memiliki kebutuhan khusus. Mereka telah menyampaikan aspirasi kepada kami," kata dia.

Mulyadi melihat disabilitas juga harus punya peluang kerja yang sama, sektor-sektor tertentu yang bisa dikerjakan kepada disabilitas harus diberikan.

Mulyadi ingin membangun Sumbar bersama, siapapun harus berpatisipasi, termasuk disabilitas. Dia memohon doa dan dukungan agar bisa mewujudkan hal itu semua agar disabilitas bisa mendapatkan perhatian khusus karena sudah lama terabaikan.

"Insya Allah ini akan menjadi perhatian kita, mohon doanya dan dukungannya. Apabila kami ditakdirkan dan diberi amanah tentu ini akan kami lakukan," kata dia.