Mulyadi-Ali Mukhni jawab pertanyaan dari panelis dengan lantang dan cerdas

id Mulyadi, Demokrat, PAN, Sumbar

Mulyadi-Ali Mukhni jawab pertanyaan dari panelis dengan lantang dan cerdas

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni saat debat pertama Pilgub Sumbar (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni menunjukkan kapabilitasnya pada saat Debat Publik Perdana Pilgub Sumbar. Mulyadi-Ali Mukhni menjawab dengan lantang dan cerdas pertanyaan yang telah disusun panelis.

Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni mendapat pertanyaan terkait pengembangan UMKM saat debat Pilgub Sumbar di Padang, Senin.

Imam Priyono sebagai moderator mempertanyakan strategi Mulyadi-Ali Mukhni dalam pengembangan UMKM sesuai visi-misi yang disusun.

"Diantara persoalan pokok UMKM adalah kesulitan modal dan akses pasar, dan rendahnya pertumbuhan UMKM. Jika bapak terpilih bagaikan strateginya?," tanya Imam Priyono.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Mulyadi-Ali Mukhni menjawab dengan tegas apa yang akan dilakukan kedepan. Mulyadi menjawab bahwa UMKM harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

"Seperti kita ketahui sektor UMKM sektor yang rentan, harus mendapat perhatian. Akses permodalan, perlindungan usaha, kemitraan dengan pengusaha besar," katanya

Mulyadi-Ali Mukhni ingin pengusaha UMKM terus naik tingkat. Bukan hanya secara kuantitas tetapi juga kualitas dari UMKM. Mengingat potensi UMKM Sumbar begitu besar.

Mulyadi-Ali Mukhni yang sering turun ke masyarakat, mengaku sering menerima keluhan dari pelaku UMKM. Oleh sebab itu, dia ingin membantu permodalan hingga pelatihan.

"UMKM kita menderita, kita tidak boleh membiarkan UMKM kita sepeti ini, tidak boleh UMKM gulung tikar dan mati. Kami akan memberikan perhatian khusus kepada UMKM," kata dia.