Mulyadi pastikan kader Demokrat Sumbar bersih dari peserta KLB Deli Serdang

id berita padang,berita sumbar,pd

Mulyadi pastikan kader Demokrat Sumbar bersih dari peserta KLB Deli Serdang

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Mulyadi. (Antarasumbar/Mario Sovia Nasution)

Tidak ada yang ragu-ragu, semua solid tegak lurus kepemimpinan AHY
Padang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi memastikan kader partai berlambang "Mercy" di daerah itu bersih dari peserta Konferensi Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini tidak ada kader yang terlibat, semua bersih dan solid mendukung kepemimpinan AHY," kata dia selepas mengunjungi Kanwil Kemenkumham Sumbar di Padang, Senin.

Menurut dia kader Demokrat Sumbar berpegang teguh pada hasil Kongres V 2020 dan setia kepada AHY.

Ia mengatakan kader Demokrat Sumbar yang selama ini solid kaget dengan adanya KLB ini.

"Tidak ada yang ragu-ragu, semua solid tegak lurus kepemimpinan AHY. Namun kita tetap melakukan konsolidadisi antisipasi hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Ia mengatakan kedatangan ke Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat untuk menyampaikan dokumen kepengurusan partai mulai dari DPD hingga DPC seluruh Sumbar.

Selain itu pihaknya menyampaikan hasil Kongres V 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum.

"Kita juga melampirkan dokumen kelengkapan lainnya agar pihak Kemenkumham memiliki data apabila diminta pusat nantinya," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya melakuakan penguatan apa yang dilakukan DPP Partai Demokrat kepada Menkum HAM.

Hari ini seluruh DPD di Indonesia menyampaikan hasil kongres V 2020 ke Kemenkumham.

"Di pusat sudah dilakukan dan ini bagian upaya di Sumbar mempermudah kanwil Kemenkumham apabila sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi," kata dia.

Sementara Kepala Kemenkum HAM Sumbar, Andika Dwi Prasetya mengatakan menerima laporan tersebut dan mengapresiasi langkah Partai Demokrat Sumbar untuk kelengkapan dokumen tersebut.

"Dokumen ini kami terima dan siap ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada," kata dia.

Mulyadi didampingi Sekretaris Januardi Sumka, Bendahara H Suwirpen Suib, seluruh pengurus DPD Partai Demokrat dan anggota fraksi Partai Demokrat di DPRD Sumbar.