Berpengalaman dan hormat pada ulama, dukungan kepada Mulyadi-Ali Mukhni terus mengalir

id Mulyadi, Demokrat, Pilkada Sumbar, Pilgub, 2020, berita padang

Berpengalaman dan hormat pada ulama, dukungan kepada Mulyadi-Ali Mukhni terus mengalir

Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi bersama para ulama dan tokoh masyarakat (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni dikenal sebagai pasangan yang kaya pengalaman pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 membuat banyak dukungan dari berbagai tokoh dan masyarakat untuk pasangan Mualim ini.

Tokoh masyarakat Kota Padang, Sjahrial Dt. Sati di Padang, beberapa waktu lalu mengatakan Mulyadi tahu cara mengambil dana pusat untuk pembangunan Sumbar.

Hal itu telah dibuktikan selama tiga periode menjadi Anggota DPR RI yang tak tujuh triliun dana pusat dibawa Mulyadi untuk membangun Ranah Minang.

Ia mengatakan pembangunan yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan oleh bantuan Mulyadi dari Senayan.

Sebut saja Kelok 9, Jalan Manggopoh-Simpang Empat, Jalan Painan-Tapan, irigasi, hingga bantuan mesin tempel bagi nelayan.

"Pak Mulyadi tahu apa yang harus dilakukan untuk Sumatera Barat. Tahu cara membangun dan tahu cara mencari peluang uang yang ada di pusat untuk kepentingan Sumbar," katanya.

Menurut dia Gubernur Sumbar yang terpenting adalah mampu menggaet dana pusat dan tidak bergantung pada APBD provinsi saja.

"Mulyadi bukan berjanji-janji, tetapi telah menunjukkan bukti dan dirasakan langsung oleh masyarakat," kata dia.

Sementara itu, dukungan bukan hanya datang dari tokoh adat, ulama pun mengagumi pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

Ketua Yayasan Jabal Qubis Assalam, Tanah Datar Syekh Dahnial Ayub Hidayatullah juga menyampaikan dukungannya kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

Menurut dia kedua figur ini mau mendengar suara para ulama.

Ia menilai Mulyadi sangat baik karena akan memperkuat kerjasama antara ulama dan umara untuk kebaikan umat Sumbar.

"Alhamdulilah Mulyadi sangat baik. Tentu saya mendukung. Kita mendoakan beliau agar nanti keseimbangan beragama dan ekonomi, ideologi searah dan setujuan" tegasnya.