Pilih Mulyadi-Ali Mukhni, warga Kota Padang ingin program pusat terus dibawa ke Sumbar

id Mulyadi, Sumbar, Pilgub, Demokrat, Pilgub Sumbar

Pilih Mulyadi-Ali Mukhni, warga Kota Padang ingin program pusat terus dibawa ke Sumbar

Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi bertemu dengan masyarakat setempat. (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Warga Kota Padang Sjahrial Dt Sati mengatakan dengan memilih pasangan Mulyadi-Ali Mukhni di Pilgub Sumbar 9 Desember 2020, pasangan Mualim ini akan membawa program pusat ke Sumatera Barat

Ia mengatakan masyarakat membutuhkan figur gubernur yang kuat dan disegani di pusat agar mampu menutupi keterbatasan APBD Sumbar dalam pembangunan.

"Pak Mulyadi tahu apa yang harus dilakukan untuk Sumatera Barat. Tahu cara membangun dan tahu cara mencari peluang uang yang ada di pusat untuk kepentingan Sumbar," kata Sjahrial di Padang, beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan menjatuhkan pilihan kepada Mulyadi merupakan dorongan hati, tidak ada keterpaksaan sedikitpun.

Dia ingin melihat sebuah perubahan Sumbar di bawah kepemimpinan Mulyadi dan akan membantu kemenanganbya di Kota Padang.

"Kami dari hati ingin menjadikan bapak sebagai gubernur," kata Sjahrial.

Menurut dia calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni diketahui telah banyak memperjuangkan program pusat ke Sumbar.

Mulyadi tiga periode menjadi Anggota DPR RI membawa berbagai program untuk petani hingga nelayan. Sedangkan Ali Mukhni sukses meyakinkan pemerintah pusat untuk membawa pembangunan bagi Padang Pariaman.

Diketahui, selama dipercaya menjadi Anggota DPR RI, Mulyadi membawa berbagai program dari pemerintah pusat ke Sumbar.

Menggunakan hak-hak politiknya untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar. Seperti bantuan becak motor, lampu tenaga surya, hingga membantu berbagai infrastruktur besar seperti Kelok 9, Sekolah Pelayaran, dan jalan-jalan nasional.

Tak jauh berbeda, Ali Mukhni juga mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman. Proyek-proyek strategis nasional ditarik Ali Mukhni ke Padang Pariaman. Sehingga pasangan ini disebut banyak kalangan kombinasi yang pas. Pengalaman pusat dan daerah dalam pemerintahan.

Calon gubernur Sumbar Mulyadi memaklumi apa yang menjadi harapan besar masyarakat kepada dirinya dan Ali Mukhni.

Dia menyebut menjadi pemimpin Sumbar memang harus bisa berbicara banyak di tingkat pusat.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menyebut kekayaan alam yang dimiliki Sumbar sangat terbatas sehingga harus mampu meyakinkan pemerintah pusat agar membantu pembangunan Sumbar agar terus bisa dilakukan.

"Jika kita tidak punya uang, kita harus rajin mencari uang ke pusat. Harus mampu meyakinkan pemerintah pusat agar dana-dana dari pusat terus mengalir ke Sumbar," kata dia.