Prodi Ilmu Pendidikan S3 UNP adakan The 2nd ICoIE

id UNP, ilmu pendidikan, s3, Covid

Prodi Ilmu Pendidikan S3 UNP adakan The 2nd ICoIE

Seminar internasional diselenggarakan secara virtual melalui zoom. (Antara/Ist)

Padang (ANTARA) - Program Doktor (S3) Prodi Ilmu Pendidikan Pascasarjana UNP menggelar seminar internasional The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE) tahun 2020 dengan tema “Innovation in Education in Digital Era”.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, karena pandemi seminar internasional diselenggarakan secara virtual melalui zoom.

Seminar internasional The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE) dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 7-8 November 2020. Acara tersebut menghadirkan keynote speaker dari dalam dan luar negeri yaitu Prof. Dr. Muta Harah Zakaria (Universiti Putra Malaysia), Prof. Dr. Rahmah Johar, M.Pd (Unsyiah Aceh, Indonesia), Prof. Dr. Andre Bresges ( University of Cologne, Germany), Asc. Prof. Wang Qiyun (National Institute of Education, Singapore), dan Asc. Prof. Dr. Yohandri, M.Si (Universitas Negeri Padang).

Ketua Panitia Seminar Internasional ICoIE, Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd, melaporkan bahwa sekitar 100 lebih peserta yang telah mendaftar dan mengikuti seminar yang berasal dari berbagai universitas.

Selain itu, menurutnya peserta sangat antusias pada ICoIE yang kedua ini dan juga apreasi kepada Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan seluruh civitas akademika UNP yang telah mendukung acara ini dari awal sampai terselenggara.

Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D. menyampaikan bahwa di era digital saat ini, teknologi mempunyai peran penting terutama dalam pendidikan.

"Faktor ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang semakin cepat. Oleh sebab itu, dengan adanya seminar internasional ICoLE dapat memberikan kesempatan untuk berdisikusi dengan para pakar dan partisipan untuk sama-sama sharing tentang inovasi pendidikan dalam era digital," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor UNP diwakili oleh Wakil Rektor 4 UNP, Prof. Dr. Yasri, MS hadir memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi acara seminar internasional.

Prof. Yasri menyampaikan bahwa saat ini UNP selalu melakukan berbagai transformasi di bidang proses penyelenggaraan pembelajaran.

"Berbagai usaha telah di lakukan oleh UNP terutama dalam inovasi berbasis digital teknologi. The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE) bertujuan untuk membahas, berbagi, dan belajar terhadap peran teknologi dalam pendidikan terutama dalam menghadapi era pandemi COVID-19 saat ini," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar