FPP UNP gelar kompetisi internasional

id UNP, Fakultas Pariwisata,festival, turism, internasional

FPP UNP gelar kompetisi internasional

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang menggelar kompetisi internasional yaitu Virtual Tour Competition dengan tema “Restart Tourism during COVID-19” yang merupakan strategi untuk mencapai indikator kinerja utama bidang kemahasiswaan. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang menggelar kompetisi internasional yaitu Virtual Tour Competition dengan tema “Restart Tourism during COVID-19” yang merupakan strategi untuk mencapai indikator kinerja utama bidang kemahasiswaan.

Kegiatan FPP Internasional adalah salah satu strategi kita untuk mendapatkan sertifikat kegiatan secara internasional untuk mencapai indikator kinerja utama di bidang kemahasiswaan,” kata Dekan FPP Dra. Ernawati, Ph.D di Padang, Selasa (13/10).

Ia mengangkat tema tersebut karena pandemi telah membuat semua kegiatan terhenti jadi pihaknya di bidang pariwisata ingin mengedukasi kegiatan ini sehingga bisa melihat COVID-19 ini menjadi peluang untuk menginformasikan video yang terkait dengan tourism.

Ia yakin bahwa kegiatan ini peminatnya sangat banyak karena seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta dituntut untuk mencapai indikator kinerja utama bidang kemahasiswaan yang salah satunya bisa berkompetisi di tingkat nasional dan di tingkat internasional.

“Jadi ini sudah banyak yang mendaftar karena kita juga sudah kirim ini ke perguruan tinggi yang kita sudah MoU seperti di Malaysia, China, Hongkong dan Australia sehingga kita gampang untuk mempromosikan ini,” ungkapnya.

Kemudian ia mengatakan karena kegiatan ini virtual jadi biayanya tidak begitu besar dan mahasiswa cuma bayar insert Rp 50 ribu karena nanti akan mendapatkan sertifikat dan itu bukti kalau mereka ikut kompetisi apalagi jadi juara.

Ia menjelaskan bahwa pada kompetisi itu mahasiswa membuat video berdurasi 3-7 menit yang bisa berisi tentang pariwisata, kuliner, kecantikan, fashion, atau budaya.

Pendaftarannya sudah bisa dilakukan sejak 1 sampai 25 Oktober dan video tersebut dikirimkan ke panitia pada 28 Oktober serta pengumuman pemenang pada 30 Oktober.

Pemenang pada kompetisi tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta beserta sertifikat.

Untuk mahasiswa yang mendaftar bisa melalui link https://bit.ly/3jGrSHh atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia di nomor +62 821-6902-3083 (Oscar), +62 822-8490-9252 (Alfin), +62 856-5814-9395 (Erika), +62 812-8691-7471 (Tiara).