LLDIKTI Wilayah X serahkan SK pendirian program studi STIKES Baiturrahim Jambi

id berita padang,berita sumbar,lldikti

LLDIKTI Wilayah X serahkan SK pendirian program studi STIKES Baiturrahim Jambi

Penyerahan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang izin pembukaan program studi kebidanan program sarjana dan program studi pendidikan profesi bidan program profesi yang didampingi Sekretaris LLDIKTI Yandri. (antarasumbar/Istimewa)

Setelah penyerahan SK pendirian Prodi ini, kami berharap agar ke depannya STIKES Baiturrahim bisa terus berkembang dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lulusan yang diterima di dunia kerja,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang izin pembukaan program studi (Prodi) kebidanan program sarjana dan program studi pendidikan profesi bidan program profesi pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Baiturrahim, Jambi.

"Setelah penyerahan SK pendirian Prodi ini, kami berharap agar ke depannya STIKES Baiturrahim bisa terus berkembang dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lulusan yang diterima di dunia kerja," harap Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan itu pada saat penyerahan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang izin pembukaan program studi kebidanan program sarjana dan program studi pendidikan profesi bidan program profesi yang didampingi Sekretaris LLDIKTI Yandri.

"SK tersebut langsung diserahkan ke Ketua STIKES Baiturrahim Dr Filius Chandra," ujar dia.

Selain itu, Herri juga berharap agar ke depannya STIKES Baiturrahim bisa menjadi institut atau pun universitas sehingga akses pendidikan bagi masyarakat Jambi menjadi semakin lebih luas.

"Teruslah berkembang menjadi perguruan tinggi bermutu dan menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja," kata dia.

Menurut dia saat ini tantangan penyelenggaraan perguruan tinggi semakin besar. Apa lagi di masa pandemi COVID-19, termasuk dalam pengoptimalan proses pembelajaran daring harus didukung dengan tenaga pendidik yang andal serta sarana prasarana yang baik.

"Mari kita didik anak bangsa secara maksimal. Habiskan seluruh energi untuk kebaikan dan masa depan anak bangsa," tambah dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan sebuah perguruan tinggi tidak hanya hadir untuk menjadi menara gading yang tampak gagah berdiri. Akan tetapi, perguruan tinggi ada untuk mendidik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

"Jadilah seperti air yang menyejukkan dan bermanfaat bagi orang banyak," sebut dia.

Selain itu, ia mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan perguruan tinggi saat pandemi ini berupa perguruan tinggi kesehatan, bisa memfokuskan pada pencegahan penyebaran virus COVID-19 termasuk memberikan asupan gizi masyarakat yang berpengaruh kepada imunitas.

"Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan kehadiran perguruan tinggi," tambah dia. ***3***