LLDIKTI Wilayah X bersama LP3M Unand adakan Pekerti dan Applied Approach

id Berita Padang, LL DIKTI Wilayah X,Sumbar terkini

LLDIKTI Wilayah X bersama LP3M Unand adakan Pekerti dan Applied Approach

LLDIKTI Wilayah X bersama LP3M Unand tandatangani nota kesepakatan pelaksanaan program Pekerti dan Applied Approach (antara/HO_Humas LLDIKTI Wilayah X)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X bersama LP3M Unand mengatakan program peningkatan keterampilan dasar teknik instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA) dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

"Tujuan pelaksanaan Pekerti dan Applied Approach adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X," kata Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri, di Padang, Senin.

Herri mengatakan pembekalan kompetensi dosen tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang berdampak kepada peningkatan mutu lulusan.

"Dalam kesepakatan tersebut, LP3M Unand memiliki kewajiban sebagai penyediaan narasumber sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan program pelatihan Pekerti dan Applied Approach," kata dia.

LLDIKTI Wilayah X bersama LP3M Unand telah menandatangani nota kesepakatan tentang pelaksanaan program Pekerti dan Applied Approach di ruang sidang LLDIKTI Wilayah X, pada Kamis (27/8).

Di samping itu, Kepala LP3M Unand Prof Dr Henny Lucida menyambut baik upaya LLDIKTI Wilayah X dalam peningkatan mutu dosen. Selain itu, Universitas Andalas melalui LP3M juga membuka peluang untuk menjalin kerja sama di bidang peningkatan mutu yang lain.

“Selain pelaksanaan Pekerti dan AA, Universitas Andalas juga bersedia bekerja sama dalam peningkatan mutu internal melalui pelatihan SPMI dan fasilitasi pendampingan penilaian akreditasi sebelum dilakukan penilaian BAN-PT,” kata Henny.