SMP di Padang Panjang mulai belajar tatap muka Kamis (13/8)

id berita padang panjang,berita sumbar,tatap muka,spm,covid-19

SMP di Padang Panjang mulai belajar tatap muka Kamis (13/8)

Sekretaris Daerah Padang Panjang, Sonny Budaya Putra. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kontak fisik,
Padang Panjang (ANTARA) - Sekolah tatap muka untuk jenjang SMP di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mulai dilaksanakan pada Kamis (13/8) dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Sekretaris Daerah Padang Panjang, Sonny Budaya Putra dalam rapat teknis pelaksanaan belajar tatap muka dengan perangkat daerah terkait di Padang Panjang, Selasa, mengatakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kontak fisik.

Kepala Dinas Pendidikan Padang Panjang, M Ali Thabrani menambahkan pelaksanaan belajar tatap muka dilaksanakan pada pukul 7.30 sampai 12.00 WIB.

Pertemuan di sekolah dilaksanakan secara bergantian hari yaitu satu hari sekolah, hari selanjutnya di rumah dan teknis kedatangan siswa ke sekolah diatur oleh wali kelas.

Ia menjelaskan pelaksanaan belajar tatap muka baru diberlakukan untuk jenjang SMP saja dan diharapkan peran aktif orangtua untuk memastikan agar anak tidak mampir pergi bermain sepulang sekolah.

Sementara untuk jenjang SMA pelaksanaan kembali belajar tatap muka masih menunggu keputusan dari pemerintah provinsi.

Sebelumnya semua guru SMP di Padang Panjang sudah mengikuti tes usap sebagai langkah persiapan sebelum dimulainya belajar tatap muka di sekolah.

Tes usap diikuti oleh para guru dari SMP negeri dan swasta di Padang Panjang agar para guru merasa yakin dan nyaman untuk kembali bertemu dengan para siswa di lingkungan sekolah.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar