FE UNP Sukses laksanakan seminar Internasional 5th PICEEBA 2020 secara daring

id UNP, Fakultas Ekonomi, seminar, kampus

FE UNP Sukses laksanakan seminar Internasional 5th PICEEBA 2020 secara daring

Fakultas Ekonomi UNP gelar seminar internasional. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) kembali sukses menyelenggarakan Seminar Internasional berjudul Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA) pada 18 Juli 2020. Seminar Internasional ini telah rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang sebanyak dua kali dalam setahun sejak tahun 2018 lalu.

PICEEBA yang kelima (The 5th PICEEBA 2020) diselenggarakan dalam format webinar melalui telekonferensi Zoom dan Youtube live dengan mengusung tema “Embracing Change and Transformation of Education, Economics, Business, Management and Accounting in The Distruptive Era”.

Adapun Topik ataupun skop dari Seminar Internasional ini diantaranya: Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

The 5th PICEEBA 2020 menghadirkan empat orang invited speakers dari berbagai Universitas terkemuka dunia seperti dari University Utara Malaysia (Malaysia)Prof. Dr. Salniza Md. Shalleh, Deakin University (Australia) Prof. Dr. Debdulal Mallick, Tokyo University (Jepang) Prof. Kanako N. Kusanagi, Ph.D dan dari Universitas Negeri Padang (Indonesia) sendiri ada Prof. Dr. Efrizal Syofyan

Ketua Panitia The 5th PICEEBA 2020 Assist. Prof. Herlina Helmy, SE, Akt, MS.AK dalam laporannya menyampaikan, dari 136 artikel yang masuk, hanya sebanyak 114 artikel yang telah lolos review dan layak dipresentasikan secara online kepada lebih dari 1.900 orang partisipan.

Seminar internasional ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP Assoc. Prof. Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, yang menyampaikan pentingnya kemampuan beradaptasi terhadap perubahan-perubahan cepat yang terjadi di dunia pendidikan dan bisnis, terutama sehubungan dengan kemajuan teknologi dan industri.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini, telah menimbulkan resesi ekonomi yang berdampak luas secara internasional, juga mendesak kemampuan transformasi di bidang ekonomi dan bisnis. Individu dan organisasi yang mampu bertahan dan tumbuh adalah mereka yang mampu melakukan perubahan, meskipun perubahan tersebut cepat dan tidak disangka sebelumnya.

Penutupan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Assoc. Prof. Dr. Idris, M.Si. yang menyampaikan terimakasih kepada para invited speakers, authors, partisipan, dan khususnya panitia atas parisipasinya dalam mensukseskan the 5th PICEEBA 2020.

"Pelaksanaan seminar internasional ini merupakan bagian dari pencapaian visi UNP yang telah bertransformasi dari teaching university, menjadi research university dan akan menuju entrepreneurship university," katanya.

Oleh karena itu, tambahnya publikasi melalui seminar internasional maupun jurnal internasional bereputasi menjadi sebuah kewajiban.

Ia juga berharap agar para author dan partisipan the 5th PICEEBA 2020 mendapatkan pengalaman dan pengetahuan berharga melalui pertemuan ilmiah ini.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar