Mancing, tiga bocah tewas tenggelam di kolam bekas tambang galian batu

id Tenggelam,Bocah tewas

Mancing, tiga bocah tewas tenggelam di kolam bekas tambang galian batu

Personel BPBD Kota Bandarlampung di lokasi kejadian usai evakuasi korban tenggelam di kolam bekas galian batu, Selasa. (23/6/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/IHO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tiga bocah berinisial N (9), P (9) dan S (11) tewas tenggelam di bekas galian tambang batu di Jalan Sumber Organik Gg.Nusa IndahKelurahan Campang Jaya,Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung pada Selasa sore.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki, dihubungi di Bandarlampung, Selasa, membenarkan kejadian tersebut.

"Ketiga bocah yang tenggelam saat berenang di kolam bekas galian tersebut meninggal dunia saat dievakuasi," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya ada tujuh anak yang sedang bermain atau memancing di kolam tersebut.

"Jadi kronologinya ada tujuh bocah sedang mancing, satu orang tercebur ke kolam tersebut dan dua anak mencoba menolong temannya itu tapi ketiganya malah tenggelam, sedangkan empat anak lainnya selamat karena tidak ikut mencebur ke kolam itu," jelasnya.

Rizki mengatakan bahwa tim BPBD yang diturunkan untuk mengevakuasi ketiga bocah tersebut berjumlah lima orang.

"Kejadiannya sore tadi, kami dapat laporan sekitar pukul 15.05 WIB dan langsung memberangkatkan tim untuk evakuasi," katanya lagi.

Akibat dari kejadian ini, Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung mengimbau agar ada orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya agar kejadian yang seperti ini tidak terulang lagi sebab peristiwa tenggelam atau hanyutnya bocah di bawah umur di kota ini bukan hanya sekali ini saja.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar