Tim gabungan Dinkes Pasaman Barat gotong royong bersihkan sarang nyamuk antisipasi DBD

id berita pasaman barat,berita sumbar,dbd,sarang nyamuk,gotong royong,tim gabungan,dinas kesehatan

Tim gabungan Dinkes Pasaman Barat gotong royong bersihkan sarang nyamuk antisipasi DBD

Tim gabungan Dinas Kesehatan Pasaman Barat melaksanakan gotong royong membersihkan sarang nyamuk dan lingkungan antisipasi berkembangnya DBD, Jumat. (antarasumbar/Istimewa)

Selain memberantas sarang nyamuk juga kami membersihkan lingkungan sekitarnya
Pasaman Barat (ANTARA) - Tim gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo untuk antisipasi berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Jumat.

"Hari ini kita bersama-sama melaksanakan gotong royong dalam rangka memberantas sarang nyamuk dekat rumah korban yang terjangkit DBD," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular (P2M) Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Gina Alecia di Ophir, Jumat.

Ia menambahkan gotong royong ini dilakukan sebagai langkah antisipasi memberantas sarang atau perindukan nyamuk yang ditemukan saat penyelidikan epidemiologi (PE), Kamis (18/6).

"Selain memberantas sarang nyamuk juga kami membersihkan lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Dalam aksi gotong royong itu juga diikuti oleh pihak Kecamatan Luhak Nan Duo, Polri, TNI dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Sampah dan tempat sarang nyamuk yang ditemukan langsung kami bakar," sebutnya.

Pihaknya merencanakan pada Sabtu (20/6) akan melakukan penyemprotan atau fogging di rumah dan lingkungan warga.

Ia mengajak masyarakat agar selalu membersihkan lingkungan sekitar karena saat ini musim hujan dan kemungkinan nyamuk berkembang sangat tinggi.***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar