Tahukah Anda WhatsApp punya fitur baru?

id whatsapp,fitur baru whatsapp

Tahukah Anda WhatsApp punya fitur baru?

Ilustrasi: Tampilan WhatsApp. (ANTARA/WhatsApp)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi perpesanan milik Facebook, WhatsApp, sedang mengembangkan beberapa fitur baru yang kabarnya bakal tersedia pada versi mendatang.

Beberapa di antaranya yang sedang WhatsApp kembangkan adalah gelembung pesan berwarna atau latar belakang pesan berwarna yang akan tersedia pada mode gelap di iOS maupun Android.

Warna baru untuk gelembung akan tersedia di masa mendatang. WhatsApp sedang menguji fitur itu.

"Saat ini sedang dalam pengembangan dan sayangnya tidak ada tanggal rilis yang tersedia," kata WaBetaInfo, dikutip Sabtu.

Tampilan gelembung pesan berwarna yang sedang dikembangkan WhasApp. (ANTARA/WaBetaInfo)


WhatsApp berencana untuk mengubah warna untuk gelembung pesan, ketika mode gelap diaktifkan.

Belum jelas mengapa WhatsApp mempertimbangkan ide untuk menggunakan warna yang berbeda. Mungkin mereka akan menggunakannya ketika pengguna mengubah kontras dalam Pengaturan Aksesibilitas iPhone.

Belum jelas juga apakah itu akan tersedia dalam beberapa warna, tapi yang sudah kelihatan adalah warna hijau gelembung pesan.

Selain gelembung pesan warna, WhatsApp juga sedang mengembangkan opsi pencarian berdasarkan tanggal. Dengan fitur ini pengguna bisa mencari pesan dengan memilih tanggal yang diinginkan. Fitur ini akan lebih dulu tersedia di iOS.

Kemudian fitur alat baru untuk penggunaan penyimpanan di WhatsApp untuk Android dan integrasi layanan video Share Chat di WhatsApp.