PDP COVID-19 Pasaman Barat bertambah, dirawat di RSUD Jambak

id covid-19 di pasaman barat,rsud jambak,pasaman barat,pandemi covid-19

PDP COVID-19 Pasaman Barat bertambah, dirawat di RSUD Jambak

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah satu orang dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Jambak, Rabu.

"PDP itu merupakan pelaku perjalanan dan dirawat di RSUD Jambak untuk pengobatan lebih jauh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Pihak rumah sakit telah mengambil swab pasien itu dan telah dikirim ke Laboratorium Unand Padang.

"Kondisi pasien saat ini stabil dan kita masih menunggu hasil swabnya keluar dari labor Unand," katanya.

Ia menyebutkan dengan adanya penambahan PDP itu maka total kumulatif PDP sebanyak 14 orang. 13 orang hasil swabnya negatif dan sembilan orang diantaranya sudah sehat, meninggal empat orang dan satu orang dirawat di RSUD Jambak.

Sedangkan untuk total kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 265 orang dengan keterangan 253 orang sudah selesai pemantauan dan 12 orang masih dalam pemantauan.

Untuk total kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 44 orang, positif sebanyak satu orang dan pelaku perjalanan hingga saat ini mencapai 27.562 orang.

Ia mengharapkan kepada warga agar tetap ikuti aturan pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi keselamatan bersama.

"Mari rajin cuci tangan dengan sabun , selalu memakai masker, jaga jarak dan jangan mudik. Semoga kita semua dapat terhindar dari COVID-19," katanya.