Mahasiswa Sosiologi Unand turut berbagi, salurkan bahan pokok ke panti asuhan

id sosiologi unand, berita padang, berita sumbar

Mahasiswa Sosiologi Unand turut berbagi, salurkan bahan pokok ke panti asuhan

Penyerahan bantuan dari perwakilan Mahasiswa Sosiologi Unand angkatan 2025 kepada Panti Asuhan Darul Maarif Padang. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Mahasiswa dan Alumni Jurusan Sosiologi angkatan 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) Padang membagikan bahan pokok kepada Panti Asuhan Darul Maarif sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

"Kami membagikan bahan pokok berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan, gula, sirup dan teh , senilai Rp 900.000," kata Perwakilan Angkatan Sosiologi 2015 Fisip Unand Muhammad Irsyad Suardi, di Padang, Senin melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar.

Ia menyampaikan bantuan tersebut dari sumbangan alumni dan Mahasiswa Sosiologi 2015 Fisip Unand yang tergerak melihat kondisi sulit saat ini, bahu-membahu meringankan beban warga yang dihimpun sejak awal Mei 2020.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian kami menyikapi pandemi yang terjadi, rencananya akan diadakan setiap tahun, baik ketika terjadi musibah maupun tidak," ujarnya.

Ia berpesan kepada penghuni Panti Asuhan Maarif yang beralamat di Gunung Pangilun Padang agar tetap semangat belajar dan menjaga jarak serta membatasi aktivitas fisik untuk mencegah terinfeksi COVID-19.

Bantuan diterima langsung oleh Pimpinan Panti Asuhan Darul Maarif Hasan Basri yang penyerahannya didampingi oleh perwakilan alumni angkatan, Fadil Haikal dan Ranti Juliani.

Sementara Pimpinan Panti Asuhan Darul Maarif Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.