Semen Padang FC lelang jersey pemain bantu tim medis di Sumbar

id Kabau Sirah Care,semen padang FC,covid-19,virus corona

Semen Padang FC lelang jersey pemain bantu tim medis di Sumbar

Jersey mantan kapten tim Semen Padang FC, Hengki Ardiles yang akan dilelang untuk membantu tim Medis di Sumbar. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Manajemen tim Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain untuk membantu tim medis yang menangani penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di Sumatera Barat.

"Pelelangan dilakukan melalui akun instagram resmi klub (@semenpadangfcid) sudah dimulai dari malam Senin(20/4) dan akan berakhir pada Selasa(21/4) pukul 20.00 WIB," kata CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan tidak hanya jersey pemain yang saat ini bermain, tetapi juga akan ada jersey-jersey pemain yang pernah menjadi idola publik "Ranah Minang" pada saat membela tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu.

"Salah satunya adalah jersey mantan kapten Hengki Ardiles. Jersey itu memiliki histori tinggi karena dipakai oleh Hengki saat membawa tim dari Liga 2 kembali ke Liga 1 pada 2018," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu tim medis yang melawan virus corona di Sumatera Barat.

Pelelangan jersey pemain tersebut sebagai bentuk kepedulian tim untuk meringankan beban tenaga medis yang berada digarda terdepan melawan pandemi Corona.

"Pelelangan jersey ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap wabah covid-19 yang mendera saat ini. Terkhusus Sumatera Barat yang kita lihat setiap hari semakin memprihatinkan," ujarnya.

Lelang jersey itu sendiri dibuka dengan harga Rp1 juta, dengan kelipatan bid lelang minimal Rp100 ribu. Pemenang lelang akan ditentukan sesuai dengan penawaran tertinggi pada batas waktu pukul 20.00 WIB dan akan mendapatkan notifikasi direct massage dari Semen Padang FC.

Selanjutnya, bagi para pemenang diwajibkan melakukan pembayaran lunas 1 x 24 jam dari masa lelang berakhir. Jika tidak melakukan pembayaran lunas, pemenang selanjutnya diberikan kepada penawar tertinggi kedua.