Pemkab Agam segera bangun Mesjid Sirah di Muaro Mati Pasia

id Pemkab Agam,Mesjid Sirah di Muaro Mati Pasia

Pemkab Agam segera bangun Mesjid Sirah di Muaro Mati Pasia

Desain Masjid Sirah yang bakal dibangun Pemkab Agam. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat segera membangun Masjid Sirah di Muaro Mati Pasia, Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjungmutiara, karena proses tender sidah selesai dan memasuki tahap penandatanganan kontrak dengan pemenang tender.

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Tata Ruang Agam, Ofrizon di Lubukbasung, Jumat, mengatakan proses tender pembangunan mesjid akan memasuki tahap penandatanganan kontrak dengan pemenang tender.

"Setelah penandatanganan kontrak selesai, maka memasuki tahap pembangunan," katanya.

Ia mengatakan, dana pembangunan mesjid ini bersumber dari APBD Kabupaten Agam tahun anggaran 2023.

Pembangunan masjid itu setelah direncanakan beberapa tahun terakhir dan pembangunan mesjid sirah yang merupakan salah satu ikon pariwisata religi di Agam.

Dalam rangka pembangunan tersebut diadakan rapat persiapan peletakan batu pertama tanda peresmian pembangunan Mesjid Sirah.

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Agam, diikuti OPD terkait, Forkopinca, Walinagari, Bamus, Majelis Ulama, Nagari dan KAN Tanjungmutiara diadakan di aula kantor bupati, Jumat (9/6).

Sementara itu, Sekda Agam Edi Busti menegaskan dalam waktu dekat ini akan dilakukan peletakan batu pertama dimulai pembangunan, sehingga diadakan rapat persiapan peletakan batu pertama ini.

"Peletakan batu pertama itu melibatkan lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjungmutiara," katanya.