Sempat berpindah-pindah persembunyian, pelarian Carles berakhir di Pekanbaru

id tahanan kabur,polres padang pariaman,berita padang pariaman

Sempat berpindah-pindah persembunyian,  pelarian Carles berakhir di Pekanbaru

Tahanan di Polsek Batang Anai, Polres Kabupaten Padang Pariman, Sumbar Carles Saputra (30) yang kabur pada 29 Januari lalu. (ANTARA/HO)

Parit Malintang (ANTARA) - Tahanan di Polsek Batang Anai, Polres Kabupaten Padang Pariman, Sumatera Barat Carles Saputra (30) yang kabur pada 29 Januari 2019 ditangkap di Tampan, Pekanbaru, Senin (24/2) pagi.

"Awalnya ada dua orang tahanan kabur, namun satu tahanan kembali ditangkap siang harinya," kata Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel di Parit Malintang, Selasa.

Ia mengatakan penangkapan Carles Saputra berlangsung sengit karena selalu berpindah lokasi persembunyian.

Namun, lanjutnya anggota Polres Padang Pariaman membaca pergerakan dari tahanan tersebut sehingga berhasil menangkapnya Senin (24/2) di Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ini, tahanan tersangkut kasus pencurian tersebut dalam pengawasan kepolisian dan menjalani pemeriksaan.

Ia menyampaikan kaburnya tahanan tersebut yaitu pada 29 Januari 2020 sekitar pukul 04.15 WIB sampai dengan 04.20 WIB dengan cara merusak gembok sel tahanan.

Saat itu, lanjutnya hujan mengguyur daerah itu dan lampu padam semenjak pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya petugas Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman berhasil menangkap satu tahanan yang kabur dari di Polsek setempat.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Rabu mengatakan satu tahanan atas nama Alberto berhasil ditangkap kembali.

"Saat ini petugas sedang membawa tahanan menuju Polsek," kata dia.