Perampok berpakaian serba hitam ikat lima penghuni rumah, uang tunai Rp20 juta dan emas sebanyak 20 emas raib

id perampokan,perampokan di agam,polda sumbar

Perampok berpakaian serba hitam ikat lima penghuni rumah, uang tunai Rp20 juta dan emas sebanyak 20 emas raib

Ilustrasi perampok. (Foto Pixabay)

Padang, (ANTARA) - Tiga pelaku perampokan beraksi di Jorong Lansano Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam pada Senin (17/2) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB yang mengikat lima korban dan menyikat uang tunai sebesar Rp20 juta dan emas milik korban Dt Majo Sati Sayful Anwar (53).

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Senin mengatakan dari pengakuan korban dan saksi pelaku perampokan sebanyak tiga orang yang mengenakan pakaian hitam, bersebo dan sarung tangan hitam.

Ia mengatakan pelaku ini memasuki rumah dengan cara membobol pintu belakang dengan menggunakan parang dan linggis.

Setelah itu mereka mendobrak pintu kamar korban dan memerintahkan penghuni rumah untuk membuka brankas yang ada di dalam kamar korban.

Selanjutnuya pelaku mengumpulkan korban di satu lokasi dan mengikat tangan korban dengan ikat pinggang. Kelima korban diikat dengan menggunakan kabel dan kain sarung

Selanjutnya para pelaku beraksi mengambil barang- barang berharga milik korban berupa uang tunai Rp20 juta, emas sebanyak 20 emas, senapan angin, satu unit mesin cctv dan satu unit telepon pintar.

Ia mengatakan sekitar pukul 03.30 WIB pelaku meninggalkan korban di rumah tersebut dalam keadaan terikat.

“Saat ini kasus ini tengah ditangani Reskrim Polres Agam untuk dilakukan pengungkapan kasus dan menangkap para pelaku,” kata dia.