PKK gelar lomba dasawisma berprestasi tingkat kota Padang Panjang

id PKK Padang Panjang,Dasawisma,Berita Padang Panjang

PKK gelar lomba dasawisma berprestasi tingkat kota Padang Panjang

Pembukaan lomba dasawisma berprestasi Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar lomba dasawisma berprestasi tingkat kota untuk mengukur berjalannya 10 program pokok PKK.

Ketua TP PKK Padang Panjang Dian Puspita selaku juri lomba di Padang Panjang, Selasa, mengatakan lomba akan berlangsung selama dua hari dan peserta mengikuti tes ekspos kegiatan, tes tertulis dan wawancara serta penilaian langsung ke lapangan.

Lomba dasawisma berprestasi diikuti kader dari enam kelurahan yaitu Pasar Usang, Silaing Bawah, Bukit Surungan, Koto Panjang, Ekor Lubuk, dan Guguk Malintang.

Kepala Dinas PPKBP3A mengatakan Osman Bin Nur peran PKK diperlukan untuk mendukung berjalannya program pemerintah karena posisinya yang dekat dengan masyarakat.

"Berjalannya suatu program pemerintah melalui PKK akan terlihat dari kegigihan dan semangat dari para kadernya," ujarnya.

Lomba dasawisma yang dilaksanakan selain menambah semangat peserta meningkatkan berjalannya 10 program pokok PKK, peserta terbaik akan mewakili Padang Panjang untuk lomba di tingkat yang lebih tinggi.

"Kami yakin kelompok kader dasawisma ini telah melakukan persiapan dengan baik, dan mampu menampilkan yang terbaik agar bisa mewakili Padang Panjang di tingkat lebih tinggi,"katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar