200 personel diturunkan amankan malam pergantian tahun di Limapuluh Kota

id Sri Wibowo ,polres Limapuluh Kota,berita Limapuluh Kota, Limapuluh Kota terkini,berita sumbar

200 personel diturunkan amankan malam pergantian tahun di Limapuluh Kota

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo bersama Wakapolres Kompol Abdus Syukur Felani dan seluruh kasat di wilayah hukum Limapuluh Kota saat konferensi pers akhir tahun, Selasa (31/12). (Antara/Akmal Saputra)

Sarilamak, (ANTARA) - Kepolisian Resor Limapuluh Kota, Sumatera Barat menurunkan 200 personel dalam Operasi Lilin Singgalang 2019 pada malam tahun baru.

"Untuk pengamanan malam tahun baru, kami melibatkan 200 personel atau 2/3 dari kekuatan personel yang kita punya," kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo di Sarilamak, Selasa.

Selain itu, dalam operasi lilin juga bergabung dengan jajaran TNI, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan instasi lain. Total ada 279 personel yang bergabung dalam operasi lilin tahun ini.

"Banyak instansi yang bahu membahu dan bekerja sama dalam pengamanan malam tahun baru," ujarnya.

Ia menyebutkan terdapat dua titik yang menjadi lokasi utama pengamanan, yakni di Kelok 9 dan dekat Kantor Bupati Limapuluh Kota.

"Kita juga menyebar di beberapa tempat lainnya. Tapi memang fokus utama di dua lokasi tersebut," kata dia.

Pada jumlah personel yang diturunkan tersebut juga termasuk personel quick respon atau cepat tanggap apabila terjadi bencana.

"Kita tahu ada beberapa titik yang rawan terjadi bencana seperti longsor. Karena itu kita sediakan personel cepat tanggap, sehingga bisa langsung ke lokasi apabila terjadi bencana," ujarnya.

Ia mengatakan Polres Limapuluh Kota menjamin keamanan masyarakat yang ikut merayakan tahun baru.

"Tapi kami tetap mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan perayaan dengan keluarga di rumah, kurangi aktifitas di luar rumah dan lakukan aktivitas yang bermanfaat," kata dia. (*)