Dialog bersama warga, Bupati Tanah Datar sampaikan pembangunan dan program unggulan daerah

id Irdinansyah Tarmizi,Tanah Datar

Dialog bersama warga, Bupati Tanah Datar sampaikan pembangunan dan program unggulan daerah

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, menggelar dialog dan menjalin silaturahmi bersama masyarakat di daerah itu. (Antara/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi menggelar dialog dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat di tiga kecamatan di daerah itu. Bupati memaparkan pembangunan dan program unggulan daerah.

Dialog tersebut diikuti perwakilan tokoh masyarakat dari Kecamatan Pariangan, Kecamatan Rambatan dan Kecamatan Lima Kaum bertempat di gedung serba guna Kantor Camat Lima Kaum, di Batusangkar Jum’at.

Bupati Irdinansyah Tarmizi mengatakan berbagai informasi dan capaian pembangunan selama empat tahun kepemimpinannya.

Diantaranya program gerbang cerdas yang merupakan bantuan untuk anak-anak Tanah Datar agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

Selain itu ada program gapura mantap, yakni salah satu program untuk merehab rumah tidak layak huni serta perbaikan indikator-indikator pembangunan lainnya yang mengantarkan Tanah Datar mendapat penghargaan pembangunan daerah dari Presiden RI.

Bupati juga menyampaikan keberhasilan yang diraih oleh Tanah Datar sebagai juara umum MTQ nasional tingkat Provinsi Sumatra Barat ke-38.

Kendati demikian, ia mengatakan semua hasil pencapaian tersebut bukanlah hasil dari sekelompok orang saja, namun hasil dari kerja keras semua warga Tanah Datar. Baik itu pemerintah daerah, masyarakat, ataupun perantau.

Ia mengharapkan hasil yang telah diraih tersebut tidak membuat masyarakat dan pemerintah daerah lupa diri, dan hendaknya bisa dipertahankan atau ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang.

Ia juga mengatakan, dalam kepemimpinannya tidak saja fokus pada pembangunan fisik tetapi juga fokus pada pembangunan mental spiritual keagamaan.

"Kami bersama pak Zuldafri Darma sepakat bahwa pembangunan Tanah Datar tidak hanya pembangunan fisik saja, namun juga peningkatan pembangunan mental dan spiritual keagamaan," katanya.