Sebelum meninggal kondisi kesehatan Bupati Tanah Datar menurun

id berita tanah datar, berita sumbar, irdinansyah tarmizi

Sebelum meninggal kondisi kesehatan Bupati Tanah Datar menurun

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Kondisi kesehatan Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Irdinansyah Tarmizi sempat menurun atau drop hingga dikabarkan kritis di Rumah Sakit M. Jamil Padang sebelum meninggal pada pada Sabtu (19/9) sekitar 19.55 WIB.

"Setelah menerima keterangan langsung dari Ny Emi Irdinansyah pada Senin, 14/9 pagi memang benar kondisi Bupati sempat turun atau drop," kata Kabag Humas Tanah Datar Yusrizal di Batusangkar Sabtu.

Ia mengatakan hal tersebut disebabkan tekanan darah bapak bupati yang tidak stabil, namun setelah memperoleh perawatan dokter kondisinya kembali membaik dan bisa berkomunikasi lagi dengan baik.

" Setelah mendapatkan perawatan dari dokter kondisi kesehatan pak bupati membaik dan sudah bisa berkomunikasi lagi," katanya.

Selain itu pemberitaan Bupati Tanah Datar sedang dalam masa kritis juga beredar di media sosial dan minta di do'akan agar segera mendapatkan kesembuhan.

"Bupati Irdinansyah Tarmizi melalui Ny Emi Irdinansyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan do'anya, semoga beliau segera pulih," katanya.

Diketahui sebelumnya Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (19/9) sekitar 19.55 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Jamil Kota Padang pada usia 63 tahun.

Direncanakan jenazah almarhum akan diberangkatkan ke Batusangkar malam ini menuju Rumah Dinas Bupati di Indo Jolito Batusangkar.

Menurut rencana jenazah akan disemayamkan di Indo Jolito dan Insyaallah akan dimakamkan di kampung halaman almarhum di Lintau besok Minggu,

Irdinansyah menjabat Bupati Tanah Datar sejak 17 Februari 2016. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar dari 12 Mei 2014 hingga 26 September 2015.

Ia dilantik setelah terpilih dalam Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar melalui pemungutan suara mendampingi Bupati M. Shadiq Pasadigoe untuk sisa masa jabatan periode 2010-2015.

Sebelumnya Irdinansyah menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar selama hampir dua periode sejak 2004 hingga 2014 serta anggota DPRD Kota Padang selama hampir tiga periode sejak tahun 1992.

Baca juga: Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar