Ini pesan Bupati Tanah Datar kepada ASN yang memasuki usia pensiun

id Tanah Datar,Irdinansyah Tarmizi,ASN,Batusangkar,berita tanah datar,berita sumbar

Ini pesan Bupati Tanah Datar kepada ASN yang memasuki usia pensiun

Peserta pembekalan bagi ASN yang memasuki batas usia pensiun di Tanah Datar. (Ist)

Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar pembekalan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) terhitung 2019 hingga 2020.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar Kamis, mengatakan pembekalan tersebut bertujuan agar ASN yang akan pensiun dapat mempersiapkan diri dan mampu menghadapinya dengan bijaksana.

"Memasuki batas usia pensiun setiap ASN hendaknya mempersiapkan mental, serta mampu menghadapinya dengan wajar dan bijaksana," katanya.

Ia mengatakan setelah pensiun sebagai abdi negara, ASN bakal menghadapi beberapa perubahan rutinitas kesehariannya, mulai dari bekerja menjadi tidak bekerja, penurunan pendapatan hingga perubahan relasi sosial.

Untuk itu ia menekankan mulai dari sekarang persiapkan segala perubahan yang bakal dihadapi, sibukan diri dengan berbagai keahlian, berwirausaha dan sebagainya.

Selain itu, bupati juga ucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan aparatur negara yang memasuki usia pensiun selama mengabdi di lingkup Tanah Datar.

"Pemda Tanah Datar sangat berterima kasih atas dedikasi yang diberikan. Memasuki masa pensiun nanti, semoga semuanya selalu mendapat ridho dari Allah dan apa yang telah dikerjakan selama ini menjadi amal ibadah," katanya.

Sementara Plt. Kepala BKD Tanah Datar Elvi Sandri, mengatakan acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan pembekalan bagi ASN yang akan memasuki usia pensiun.

Diantaranya berupa pembekalan mental dan spritual serta membuka wawasan dalam berwirausaha untuk mengisi masa purna tugas guna menyusun rencana aktifitas yang bakal dilakukan. (*)