Diskominfo gelar bimtek Bakohumas untuk sebarkan informasi pada publik

id diskominfo padang panjang,fadly amran,bakohumas padang panjang,berita padang panjang

Diskominfo gelar bimtek Bakohumas untuk sebarkan informasi pada publik

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat memberi arahan dalam pelatihan bakohumas di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar pembinaan dan pelatihan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang akan berperan dalam penyebarluasan informasi dari pemerintah kepada masyarakat.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat membuka kegiatan itu di Bukittinggi, Selasa, mengatakan peserta pelatihan yang berasal dari perwakilan setiap perangkat daerah diharapkan mampu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan di dinas tempatnya bertugas pada masyarakat.

"Kami minta ada perbaikan dalam cara publikasi yang dilakukan agar informasi dan manfaat dari kegiatan yang dilakukan di instansi tempat bertugas sampai ke masyarakat," katanya.

Saat ini dengan dukungan perkembangan teknologi, pemerintah terus berupaya merealisasikan konsep transparansi dalam aktivitas pelayanan publik maupun informasi lainnya yang berkaitan dengan aktivitas di institusinya.

Kemudian perkembangan media sosial sudah semakin memudahkan masyarakat menyuarakan pendapat maupun ikut menyebarluaskan informasi yang didapatkan.

Karena kondisi itu menurutnya Humas memiliki peran penting sebagai pelayan publik yang memberikan informasi sejelas-jelasnya dan sesuai fakta ada di pemerintahan dengan cara yang baik dan benar agar dapat diterima masyarakat.

"Menyebarluaskan informasi tidak hanya jadi tugas Diskominfo saja. Kami harap setiap OPD memiliki kemampuan dalam publikasi sehingga bisa menjadi perpanjangan tangan Diskominfo," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar