Diskominfo Ogan Komering Ulu Selatan kunjungi command center Padang Panjang

id command center Padang Panjang,Ogan Komering Ulu

Diskominfo Ogan Komering Ulu Selatan kunjungi command center Padang Panjang

Kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ke command center Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan berkunjung ke Padang Panjang, Sumatera Barat untuk mengetahui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di daerah itu, Rabu.

Rombongan Diskominfo Ogan Komering Ulu Selatan dipimpin kepala dinas Firman Bastari di Padang Panjang, Rabu, mengatakan pemerintahan berbasis elektronik di Padang Panjang dinilai sudah berjalan baik sehingga memilih daerah itu sebagai tujuan studi tiru.

Salah satu yang dikunjungi adalah ruang pusat komando atau command center yaitu ruang tempat terhimpunnya semua informasi dari setiap perangkat daerah dan saling terintegrasi untuk membantu menyempurnakan pelayanan publik memanfaatkan teknologi informasi.

Kepala Diskominfo Padang Panjang Ampera Salim dalam pertemuan itu menerangkan pengelompokan dan pengelolaan data di comman center sudah berjalan dengan baik.

Data dan informasi yang tersedia di ruang tersebut membantu memudahkan pengambilan kebijakan bagi kepala daerah.

Meski belum secara resmi diluncurkan ruang pusat komando sudah menerima kunjungan dari berbagai pihak yang menjadi tanda sebuah apresiasi bagi daerah atas inovasi yang dilahirkan untuk melayani masyarakat

Beberapa pihak yang sudah menyambangi command center Padang Panjang yaitu Jaringan Pemred Sumbar (JPS), utusan Kementerian Kominfo RI, Dinas Kominfo Sumatera Barat, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kepahiyang dan lainnya.