Institut Kesehatan Prima Nusantara Buka Prodi Promosi Kesehatan

id Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi

Institut Kesehatan Prima Nusantara Buka Prodi Promosi Kesehatan

Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi secara resmi memiliki Program Studi Baru yakni Prodi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan yang menggenapkan jumlahnya menjadi delapan jurusan. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Padang (ANTARA) - Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi secara resmi memiliki Program Studi Baru yakni Prodi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan yang menggenapkan jumlahnya menjadi delapan jurusan.

Rektor Institut Kesehatan Prima Nusantara, di Bukittinggi, Dr. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed Kamis menyebutkan kepastian dibukanya program studi tersebut setelah pihaknya menerima SK dari Menristekdikti nomor ; 972/KPT/I/2019 Pada 28 Oktober 2019 lalu.

Dengan penambahan ini menjadikan Institut Kesehatan Prima Nusantara mempunyai delapan program studi yang tercakup dalam dua fakultas yakni Fakultas Kebidanan dan Fakultas Keperawatan & Kesehatan Masyarakat.

Delapan program studi tersebut yakni Program Profesi Ners, Program Profesi Bidan, Sarjana Keperawatan (S-1), Sarjana Kesehatan Masyarakat (S-1), Sarjana Terapan Kebidanan (STR.Keb), Sarjana Kebidanan (S-1), Diploma Kebidanan (D.III) dan Sarjana Terapan Promosi Kesehatan.

Hal ini menjadi tantangan bagi semua unsur yang ada pada institut, terutama dalam mengangkat program studi yang ada, khususnya dalam menarik masyarakat untuk melanjutkan studi atau kuliah di kampus Insitut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi.

Dengan kinerja yang sudah diperlihatkan antara pimpinan dengan dosen dan tenaga kependidikan serta suasana akademik yang sangat bagus, Institusinya dinilai akan semakin kuat dan besar dan menjadi kepercayaan bagi masyarakat.

Sebagai gambaran minggu lalu kita sudah melaksanakan wisuda sebanyak 395 orang dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar saat ini sebanyak 576 orang.

Senada itu Ketua Pembinan Yayasan dr. H. Syarif Amal, Sp.M mengatakan seluruh Pengurus yayasan dengan komitmen yang kuat akan terus memberikan dukungan kepada Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi

Di samping itu juga akan selalu memberikan dorongan kepada pimpinan, dosen dan tenaga kependidkan untuk terus berinovasi dan berkaya untuk menjadikan Institut Kesehatan ini berkembang lebih besar dan menjadi kuat terutama di bidang kesehatan.

Sedangkan Dewan Pengawas Yayasan Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, MSc Dengan adanya perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut ini menandakan bahwa Pimpinan beserta Staf telah menunjukan kinerja yang sangat baik.

Selain itu dengan mampu menjaga suasana akademik yang sangat kondusif serta keharmonisan yang sangat kuat, sehingga mendapat kepercayaan dari Kementerian untuk menaikkan status perguruan tinggi serta membuka prodi baru.(*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar