Nagari Siaur tunggu pencairan ADD tahap tiga, lanjutkan program infrastruktur

id Dana Desa, nagari, sijunjung, sumatera barat, infrasutruktur

Nagari Siaur tunggu pencairan ADD tahap tiga, lanjutkan program infrastruktur

Gedung serbaguna yang dibangun Nagari Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung dengan bersumber dari dana desa dan partisipasi donatur. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Nagari Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, terus genjot program pembangunan infrastruktur melalui anggaran dana desa (ADD) 2019.

Setidaknya sudah ada tiga program yang terlaksana dengan baik, diantaranya, kantor serba guna berkonstruksi bertingkat yang anggarannya mencapai Rp600 juta, dikerjakan dua tahap, yakni sejak tahun 2018 hingga 2019.

"Pembangunan kantor serba guna itu juga atas adanya bantuan dari swadaya masyarakat termasuk bantuan dari para donatur. Alhamdulillah hanya dengan dana Rp600 juta dua kali anggaran bisa terbangun seperti ini," ucap Walinagari Siaur, Atmansyah, S.Sos kepada awak media, Rabu.

Selain itu, di Nagari Siaur juga dibangun lapangan bola kaki serta pagar, tribun mini dan drainase. Tak hanya itu, di lapangan itu juga dibangun pintu masuk lapangan berupa seng plat.

"Anggaran untuk lapangan menelan dana kisaran sebesar Rp400 juta. Saat ini kondisi pembangunan kantor bersama dan lapangan sudah rampung 100 persen," kata Atmansyah.

Selain itu pekerjaan yang sudah terlaksana 100 persen yakni, pembangunan Tali Bandarsawah di Jorong Ranah Pinago dengan pagu dana Rp150 juta sepanjang 136 meter.

Saat ini ada tiga pekerjaan yang belum terlaksana dengan alasan belum cairnya dana tahap tiga.

Meliputi pekerjaan pembukaan jalan baru di Jorong Ranah Pinago dengan anggaran dana Rp50juta.

Selain itu pembangunan rigid Beton Rp99 juta di Jorong Pinago serta pembangunan Talibandar Mudik Laung Jorong Lembah Gunung sepanjang 70 meter dengan anggaran dana Rp38 juta.

"Saat ini kita masih menunggu pencairan dana tahap ketiga," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar