Dosen Faperta UMMY Solok Seminar Internasional di Thailand

id Ummy,solok,dosen,Solok

Dosen Faperta UMMY Solok Seminar Internasional di Thailand

Tim Dosen Pertanian UMMY Solok saat mendarat di Phuket, Thailand. (ANTARA SUMBAR/ist)

Solok (ANTARA) - Dosen Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok akan mempublikasikan penelitiannya dalam seminar internasional Sustainable Agriculture Food and Energy (SAFE) 2019 di Phuket Thailand.

"Dalam seminar internasional yang digelar di Phuket, Thailand dari 18-23 Oktober 2019 tersebut, Dosen asal kampus UMMY Solok akan mempublikasikan hasil penelitian di bidang pertanian dan peternakan yang telah dilakukan sebelumnya," kata Ketua tim dosen, Dr.Tri Astuti, S.Pt, M.P saat dihubungi dari Solok, Sabtu.

Tim dosen UMMY Solok dipimpin Dr. Tri Astuti, S.Pt.MP, rombongan dosen Dra. Hj. Helti Andraini, M. Si, Delsi Afrini, SP, M.Si, Rica Mega Sari, S.Pt.MP dan Harissatria, S.Pt, M.P.

Tim dosen UMMY Solok juga didampingi pembina yayasan UMMY prof. Novirman Jamarun dan peneliti senior dari BPTP Sumatera Barat Dr. Nusyirwan Hasan.

Dr. Tri Astuti mengatakan, dalam seminar internasional tersebut, pihaknya akan mempublikasikan hasil penelitian masing-masing dosen sesuai dengan bidang kompetensi yang ditekuni.

"Kami akan mempresentasikan hasil penelitian yang dilakukan di bidang pertanian dan peternakan, dan nantinya akan di publikasikan melalui jurnal internasional. Ini sangat membantu untuk nantinya untuk proses reakreditasi Fakultas pertanian UMMY Solok," ujarnya.

Seminar internasional SAFE 2019 di Phuket Thailand merupakan keikutsertaan kedua bagi dosen UMMY Solok. Sebelumnya, di tahun 2018, tim dosen UMMY juga ikut saat SAFE di Manila, Filipina.

Sementara itu, Rektor UMMY Solok, Prof. Syahro Ali Akbar mengakui, Keikutsertaan dosen UMMY Solok dalam berbagai seminar internasional semakin mendorong peningkatan kualitas dosen di kampus UMMY.

"Sudah sering dosen kami go internasional, terutama dalam hal seminar di bidang pertanian, Saya harap ini menjadi motivasi kuat bagi dosen lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan dan memperluas jaringan," ujarnya.

Setidaknya, dengan aktifnya dosen Faperta UMMY Solok dalam berbagai kegiatan seminar penelitian, baik di dalam dan luar negri membuktikan bahwa kualitas pengajar di UMMY Solok sangat berkualitas dan diperhitungkan.(*)