BAZNAS Sumbar sudah antarkan Rp200 juta bantuan untuk perantau Minang di Wamena

id kerusuhan wamena, papua merdeka,bantuan korban,perantau minang wamena,korban kerusauhan wamena, sentani,jayapura ,Baznas sumbar, sumatera barat, info

BAZNAS Sumbar sudah antarkan Rp200 juta bantuan untuk perantau Minang di Wamena

Penyerahan dana bantuan program kemanusiaan dari BAZNAS Provinsi Sumatera Barat oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit kepada Ketua IKM Novi Hendra di Sentani, turut didampingi pengurus BAZNAS Provinsi Sumbar. (ist)

Padang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Barat telah mengantarkan langsung dana bantuan program kemanusiaan senilai Rp 200 juta, guna meringankan beban yang dihadapi perantau asal Minang, yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Bantuan sebesar itu diantarkan oleh Dr. Safrudin Halimy K, MA selaku Wakil Ketua II BAZNAS Sumbar, Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan bersama rombongan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, ke Sentani dan Wamena pada 27-30 September.

Bantuan telah diserahkan pada Minggu Malam (29/9) kepada Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Novi Hendra di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kami harap dana ini dapat digunakan untuk kebutuhan logistik para pengungsi asal Minang yang terus bertambah dari Wamena ke Sentani," pesan Safrudin saat menyerahkan bantuan.

Hingga Minggu malam dipenghujung September 2019, sebut dia, diperkirakan ada sekitar 206 orang pengungsi asal Minang yang telah berada di beberapa titik posko pengungsian, yang dikelola IKM Kabupaten Jayapura dan akan terus bertambah dalam beberapa hari kedepan.
Suasana salah satu posko pengungsian sementara untuk warga asal Minang di Kodim 1702/JWY Wamena, Kab.Jaya Wijaya saat kunjungan rombongan Wakil Gubernur Sumbar dan pengurus BAZNAS Provinsi Sumatera Barat pada Minggu Pagi (29/9). (ist)