Jambi jamu pebalap TdS sesuai negara asalnya

id Tds

Jambi jamu pebalap TdS sesuai negara asalnya

Rapat koordinasi TdS di Jambi. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan kuliner sesuai negara dan selera pebalap yang ikut dalam Tour de Singkarak 2019.

"Kita akan teliti negara asal pebalap untuk menyediakan kuliner sesuai selera dan kebiasaannya," kata Asisten II Sekretariat Provinsi Jambi, Agus Sunaryo usai rapat koordinasi di Jambi, Jumat.

Ia mengatakan Kabupaten Kerinci sebagai lokasi start dan finish etape 7 dan Kota Sungai Penuh sebagai lokasi star etape 8 Tour de Singkarak 2019 harus memperhatikan hal-hal tehnis sedetail mungkin agar pelaksanaan bisa sukses dan lancar.

Selain itu, setiap elemen dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan TdS yang pertama di Jambi juga harus siap dengan tanggung jawab masing-masing.

Sementara itu Kadis Pariwisata Sumbar diwakili Kepala Bidang Pemasaran Hendri Agung Indrianto mengapresiasi keseriusan Pemprov Jambi, Pemkab Kerinci dan Pemko Sungai Penuh dalam mempersiapkan keikutsertaannya pada TdS 2019.

Tahun 2019 adalah yang ke-11 kalinya bagi pelaksanaan Tour de Singkarak dan merupakan tahun yang bersejarah karena untuk pertama kalinya bergabung Provinsi Jambi yg diselenggarakan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Ikut hadir dalam rapat koordinasi itu Dirlantas Polda Jambi mewakili Kapolda, Wakil Bupati Kabupaten Kerinci, Asisten II Setdako Sungai Penuh masing-masing beserta seluruh jajaran dan OPD terkait.*