Mempertimbangkan kondisi jenazah, korban kerusuhan Wamena dimakamkan malam ini

id korban wamena,kerusuhan wamena,korban wamena asal pesisir selatan,berita sumbar,berita pesisir selatan,sumbar terkini

Mempertimbangkan kondisi jenazah, korban kerusuhan Wamena dimakamkan malam ini

Warga menunggu jenazah di rumah duka di Kampung Padang Cupak, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, Kamis malam. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Empat korban tewas akibat kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Senin (23/9) asal Kampung Padang Cupak, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dimakamkan malam ini.

"Awalnya kami sekeluarga sepakat untuk memakamkan besok pagi, namun tadi siang pihak kabupaten menginstruksikan untuk dikuburkan malam ini, dan kami mengikuti arahan tersebut," kata Wali Nagari Lakitan Utara, Aprizal Katik Datuak Bagindo Kayo yang juga paman dari para korban di rumah duka.

Ia menambahkan instruksi dari kabupaten tersebut berdasarkan beberapa hal, di antaranya karena kondisi korban yang telah meninggal dunia sejak Senin (23/9).

Keempat korban ialah Hendra Eka Putra (22), Safrianto (36), Jafriantoni (24) yang merupakan saudara kandung, serta almarhum Riski (3,5) yang merupakan anak dari almarhum Safrianto.

"Keempatnya akan dimakamkan di TPU Kampung Padang Cupak yang berjarak sekitar setengah kilometer dari rumah duka," imbuhnya. (*)