Bupati Hendrajoni sambut korban kerusuhan Wamena di BIM

id Kerusuhan Wamena,Korban Tewas Kerusuhan Wamena,Hendrajoni,warga pessel korban wamena

Bupati Hendrajoni sambut korban kerusuhan Wamena di BIM

Warga mengungsi di Mapolres Jayawijaya saat terjadi aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh di Wamena, Jayawijaya, Papua, Senin (23/9/2019). ANTARA FOTO/Marius Wonyewun/wpa/foc.)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni dijadwal turut menyambut langsung jenazah korban kerusuhan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis.

"Ya hari ini Bupati Hendrajoni dan sejumlah pejabat dari Pesisir Selatan akan menyambut kedatangan jenazah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Kamis.

Ia menambahkan dari informasi yang didapatkannya jenazah akan diterbangkan dengan tiga pesawat ke BIM.

Baca juga: Baznas Pesisir Selatan santuni korban insiden di Wamena

"Dua jenazah diterbangkan dengan pesawat Garuda, Lion Air empat jenazah dan Batik Air dua jenazah," imbuh dia.

Ia mengungkapkan kehadiran bupati dan para pejabat merupakan bentuk empati terhadap para korban, sekaligus sebagai upaya memberikan dukungan moril kepada keluarga yang berduka.

Mendukung kelancaran kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menyiapkan delapan unit ambulans yang akan membawa jenazah para korban ke rumah duka.

Baca juga: Jemput korban Wamena, Pemkab Pesisir Selatan siapkan delapan mobil jenazah

Berikutnya para ahli waris juga akan disantuni masing-masing Rp9 juta, Rp5 juta berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat dan Rp4 juta lagi berasal dari kabupaten.

Baca juga: Tujuh korban tewas di Wamena merupakan dua keluarga asal Pesisir Selatan