Solok Selatan salurkan bantuan bagi perantau Minang di Wamena

id Kerusuhan wamena,korban kerusuhan wamena,perantau minang

Solok Selatan salurkan bantuan bagi perantau Minang di Wamena

Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi menyerahkan bantuan uang tunai kepada salah seorang korban kerusuhan wamena, Senin (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menyalurkan bantuan hasil sumbangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bagi perantau Minang di Wamena.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Solok Selatan Zuardi, di Padang Aro, Senin, mengatakan, hasil sumbangan dari OPD terkumpul Rp15 juta dan Rp10 juta diserahkan langsung kepada korban sedangkan Rp5 juta lagi melalui Provinsi.

"Bantuan langsung diserahkan kepada dua Keluarga yang sudah dipulangkan dengan nilai masing-masing Rp5 juta," katanya.

Dia menjelaskan, keluarga korban penerima bantuan tersebut yaitu Ragel Suherman warga Sungai Cangkua dan Novia Lorenza warga Pinang Awan.

Untuk keluarga Ragel Suherman bersama adiknya Rahel Suherman sekarang masih mengenyam pendidikan di SMA dan SMP.

Bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima sebagai modal atau biaya pendidikan.

Untuk Ragel setelah pindah dari Papua sekarang sekolah di SMA N 1 Solok Selatan dan adiknya Rahel di SMP N 1 Solok Selatan.

"Sedangkan kedua orang tua dari Ragel ini masih bertahan di Papua dan mereka memprioritaskan anaknya pulang kampung untuk melanjutkan sekolah," ujarnya.

Selain itu katanya, dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan juga mengumpulkan bantuan bagi perantau Minang di Wamena.

"Untuk bantuan dari jajaran Dinas Pendidikan terkumpul Rp20 juta dan sudah mereka serahkan ke Provinsi," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar