Hendropriyono dan Prabowo Subianto bertemu, bincangkan pemulihan Papua

id Papua,damai papua,demonstrasi papua,unjuk rasa papua,papua,papua barat,papua terkini,Prabowo Subianto,Hendropriyono

Hendropriyono dan Prabowo Subianto bertemu, bincangkan pemulihan Papua

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Kepala BIN Hendropriyono di Jakarta pada Kamis (5/9) malam guna membincangkan pemulihan Papua pasca kerusuhan. (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Kepala BIN Hendropriyono pada Kamis malam guna membincangkan pemulihan Papua pascakerusuhan.

"Kita saling tukar pandangan, kita sebagai bangsa harus kompak harus sejuk, saling membantu, jangan tidak saling mencari kesalahan," kata Prabowo Subianto usai pertemuan di Jakarta.

Selain itu, Prabowo juga mengajak semua pihak untuk kompak mendukung langkah pemerintah dalam memulihkan kembali Papua.

"Saya yakin lah pemerintah sudah merancang yang terbaik. Saya kira banyak lah akan kita beri pandangan-pandangan, kita cari sesuatu yang konstruktif," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendropriyono yang mengatakan pertemuan itu selain temu kangen antara dia dan Prabowo, juga mendiskusikan berbagai masalah kebangsaan.

"Kalau itu sudah menyinggung masalah kebangsaan beliau selalu tampil gagah perkasa dan bersatu mendukung pemerintah untuk menyelesaikan ini," tuturnya.

Hendropriyono mengatakan dukungan dan masukan-masukan penyelesaian persoalan Papua kepada pemerintah yang masuk berupa masukan yang patriotik.

"Rakyat selalu memberi masukan kepada pemerintah, dan saya mendengar banyak dari teman, terakhir ini dari pak Prabowo, sebelumnya dari SBY untuk menyelesaikan persoalan Papua yang mengemuka dengan sebaik-baiknya," ujar Hendropriyono.