Penuhi selera konsumen, Bluebird Padang mulai ubah jenis armada menuju MPV

id Bluebird

Penuhi selera konsumen, Bluebird Padang mulai ubah jenis armada menuju MPV

Ilustrasi. (ANTARANews/Ferliansyah)

Padang, (ANTARA) - Bluebird Pool Padang, Sumatera Barat berencana mengubah jenis armada yang sebelumnya eksis dengan mobil sedan ke jenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Memang ada rencana untuk mulai mengganti armada ke jenis MPV, pengubahan ini karena melihat kecenderungan selera konsumen akhir-akhir ini," kata Kepala Brand Manager Bluebird Padang, Julius Hari Cahyo Utomo, di Padang, Selasa.

Ia mengatakan armada jenis MPV mulai digunakan di Padang sejak Januari 2019, sebanyak 25 unit.

Dalam perjalanannya hingga saat ini berdasarkan data dari 100 hingga 150 pemesanan via telefon dalam satu hari, enam puluh persennya memilih jenis MPV.

Mobil jenis MPV lebih diminati karena keunggulan kapasitas serta kabin yang luas.

"Dengan MPV maksimal bisa mengangkut hingga tujuh penumpang, ini akan lebih ekonomis bagi para pelanggan," katanya.

Tidak hanya di dalam Kota Padang, pengguna jenis MPV juga sampai ke Kabupaten Solok Selatan, Kota Payakumbuh, dan daerah lain di Sumbar.

Julius mengatakan jumlah armada sedan yang dimiliki Bluebird saat ini sebanyak 93 unit.

Pihaknya tengah menyiapkan penambahan mobil jenis MPV sebanyak 45 unit.

"Penambahan mobil akan dilakukan tahun depan, karena proses peralihan dari sedan menuju MPV direncanakan secara bertahap," katanya.

Selain mengubah armada, Bluebird juga terus meningkatkan persaingan di era millenial.

"Langkah paling penting di era millenial adalah mengikuti kemajuan teknologi yang sesuai dengan aturan, dan kami terbuka dengan itu," katanya.

Bluebird telah menghadirkan aplikasi berbasis android yaitu "My Bluebird", dan bekerjasama dengan platform digital lain untuk melakukan pemesanan.

"Pelayanan yang baik, akses yang mudah, efesiensi, dan kenyamanan adalah kata kunci yang diperlukan saat ini," katanya. (*)