Temui Gubernur Sumbar, SMN Kalsel dijamu makan malam dan goyang Maumere

id SMN,BUMN,BHUN,Sumbar,Padang

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Istri, Kabid monitoring dan evaluasi Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementrian BUMN Sandra Firmania serta Pimpinan DPRD Sumbar foto bersama dengan SMN Asal Kalsel. (Antarasumbar/Agung P/19)

Padang (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) asal Kalimantan Selatan dijamu makan malam dan diajak goyang maumere saat malam penyambutan di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Sabtu Malam.

Kehadiran siswa terpilih asal Kalsel tersebut bertepatan dengan malam resepi peringatan Hari ulang Tahun Republik Indonesia, sebelumnya pada pagi harinya melaksanakan upacara kemerdekaan dan detik-detik proklamasi.

Kehadiran SMN Kalsel mendapat perhatian dari para tamu undangan. Diawali dengan makan malam bersama dan mendengarkan sambutan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pembawa acara langsung mengajak peserta SMN Kalsel naik kepanggung bersama dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Sumbar.

Diiringi dengan musik dan penyanyi, 23 peserta SMN Kalsel membaur dengan 45 orang paskibra Sumbar untuk menari dengan diiringi lagu maumere ciptaan Frans Cornelis tersebut.

Peserta SMN Kalsel bergabung dengan Paskibra Sumbar goyang Maumere dihadapan Gubernur Sumbar dan para tamu undangan lainnya. (Antarasumbar/Agung P/19)
Aksi peserta SMN Kalsel dan anggota Paskibra tersebut mendapat tepuk tangandari para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan itu. Selain itu para peserta SMN Kalsel pada acara itu juga berkesempatan melihat seni tari piring dan tari selendang.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada akhir acara juga mengajak peserta SMN Kalsel foto bersama dengan anggota Paskibra Sumbar. Diakhir kegiatan beberapa anggota Paskibra Sumbar dan SMN Kalsel juga saling berkenalan dan mengucapkan selamat datang di Ranah Minang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar