Rumah Kreatif BUMN Padang kelolaan BNI dikunjungi SMN asal Kalimantan Selatan

id SMN,BUMN,BHUN,Rumah Kreatif BNI

Rumah Kreatif BUMN Padang kelolaan BNI dikunjungi SMN asal Kalimantan Selatan

Rombongan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kalimantan Selatan mengunjungi Rumah Kreatif BUMN di Komplek Kantor Pos Padang usai ke acara gerak jalan sehat. (Ist)

Padang (ANTARA) - Rumah Kreatif BUMN Padang kelolaan BNI dikunjungi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kalimantan Selatan usai ke acara gerak jalan sehat.

Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia (RI), Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2019, salah satu rangkaian SMN mengenal Rumah Kreatif BUMN dikelola BNI Padang, Minggu.

Program SMN ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.

Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.

Untuk Provinsi Sumatera Barat dikunjungi oleh siswa dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun peserta SMN dari Kalsel ini diikuti oleh 23 pelajar tingkat SMA/SMK/SLB termasuk 3 siswa disabilitas, 2 guru teladan, 1 orang diknas provinsi Kalsel dan pendamping.

Kunjungan siswa mengenal nusantara di RKB BNI ini disambut oleh Pimpinan BNI Cabang Padang Joko T Sembodo beserta jajaran, Kepala group komunikasi perusahaan PT. Perusahaan Pengelola Aset, Agus Widjaja, Unit CSR PT. KAI, Yunanto, serta para pelaku UKM RKB Padang.
Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kalimantan Selatan menunjukan kebolehan saat mengunjungi Rumah Kreatif BUMN di Komplek Kantor Pos Padang usai ke acara gerak jalan sehat. (Ist)


Pada sambutannya, Joko mengucapkan Selamat datang di Kota Padang dan selamat datang di RKB (Rumah Kreatif BUMN) Padang kelolaan BNI.

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa buat semangatnya siswa yang berkunjung di RKB padang. Rumah kreatif BUMN Padang kelolaan BNI ini adalah wujud nyata kontribusi BUMN bagi peningkatan pelaku UKM di Wilayah Kota Padang," katanya.

Rumah Kreatif BUMN ini merupakan rumah untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas.

Di RKB Padang para pelaku UKM juga dapat belajar dan berbagi pengetahuan baik itu tentang penjualan online ataupun marketing digital, ujar Joko.

Para siswa dan pendamping yang datang bisa juga belajar sekaligus berdiskusi mengenai pengembangan UKM.

Pada kesempatan ini, para siswa dan pendamping diberi kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab dan mengenal produk-produk unggulan binaan RKB Padang.

Produk tersebut di antara, melihat proses pembuatan rendang Subana Bana Randang dan mencicipinya, melihat dan mencoba proses pembuatan rajutan handicraft Silvia Piobang, melihat proses canting batik tulis tanah liek Ayesha Collection.

Joko mengharapkan agar ilmu dan pemahaman mengenai UKM di RKB Padang ini dapat berguna dan bisa ditularkan ataupun diaplikasikan sesampainya di Kalimantan Selatan.
Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kalimantan Selatan menunjukan kebolehan saat mengunjungi Rumah Kreatif BUMN di Komplek Kantor Pos Padang usai ke acara gerak jalan sehat. (Ist)