Siswa mengenal nusantara Kalsel jajal KA Minangkabau Ekspress

id BUMN Hadir Untuk Negeri SMN 2019

Siswa mengenal nusantara  Kalsel  jajal  KA Minangkabau Ekspress

Para peserta Siswa Mengenal Nusantara beserta guru pendamping foto bersama dengan di Stasiun BIM (antara sumbar/ Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) asal Kalimantan Selatan dikenalkan tentang Kereta Api Minangkabau Ekspress oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta SMN sebanyak 23 orang itu ditambah guru pendamping diajak berkunjung ke Stasiun Minangkabau Ekspress yang ada di lingkungan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Para siswa terpilih tersebut mendapat penjelasan langsung dari Kepala Stasiun BIM, Ravelmasambra tentang perjalanan dan sejarah KA Minangkabau Ekspress yang khusus melayani rute dari Stasiun Padang ke BIM dan sebaliknya.

"Tadi kami menjelaskan kepada peserta SMN tentang KA Minangkabau Ekspress sejak pertama ada sampai saat ini," kata Ravelmasambra.

Selain itu, para siswa juga diajak berkeliling Stasiun BIM serta mendapat penjelasan tentang fasilitas yang ada di stasiun yang diresmikan pada pertengahan Mei 2018 oleh Presiden Jokowi.

"Ada juga peserta yang menanyakan tentang jadwal dan rute KA Minangkabau Ekspress," katanya.

Selesai mendapat penjelasan dari pihak PT KAI, para peserta juga berkesempatan menikmati perjalanan dengan KA Minangkabau Ekspress tujuan Stasiun Padang.

Selanjutnya pada Minggu(18/8) seluruh peserta akan melakukan berbagai kegiatan, di antaranya melakukan jalan sehat dan kampanye kebersihan lingkungan di Stasiun Padang PT KAI Divisi II Regional Sumbar.

Juga melakukan bedah buku di rumah baca tanah ombak bersama Kantor Berita Antara dan berkunjung ke Dinas Kebudayaan Sumbar untuk mendapatkan pengenalan tentang potensi wisata dan budaya Sumbar.