SMN asal Kalsel dikenalkan tentang minangkabau ekspress

id SMN,Kareta Api,BUMN,BHUN

Peserta Siswa Mengenal Nusantara beserta guru pendamping foto bersama dengan di Stasiun BIM. (Ist)

Padang (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) asal Kalimantan Selatan diperkenalkan tentang kereta api minangkabau ekspress olehp PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam kegiatan tersebut, Sabtu, seluruh peserta SMN sebanyak 23 orang itu ditambah guru pendamping diajak berkunjung ke Stasiun Minangkabau ekspress yang ada di lingkungan Bandara Internasional Minangkabau.

Para siswa terpilih tersebut mendapat penjelasan langsung oleh kepala stasiun BIM, Ravelmasambra tentang perjalanan dan sejarah minangkabau ekspress yang khusus melayani rute dari stasiun padang ke BIM dan sebaliknya.

"Tadi kami menjelaskan kepada peserta SMN tentang kereta api minangkabau ekspress sejak pertama ada sampai sampai saat ini," kata Ravelmasambra.

Selain itu, para siswa juga diajak berkeliling stasiun BIM serta mendapat penjelasan tentang fasilitas yang ada di stasiun yang diresmikan pada pertengahan Mei 2018 tersebut oleh Presiden Jokowi.

"Ada juga peserta yang menanyakan tentang jadwal dan rute kereta api minangkabau ekspress," katanya.

Selesai mendapat penjelasan dari pihak stasiun, para peserta juga berkesempatan menikmati perjalanan dengan minangkabau ekspress tujuan stasiun padang.

Peserta Siswa Mengenal Nusantara beserta guru pendamping foto bersama dengan di Stasiun BIM. (Ist)
Selanjutnya pada Minggu(18/8) seluruh peserta akan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan jalan sehat dan kampanye kebersihan lingkungan di Stasiun Padang PT KAI Divisi II Regional Sumbar, melakukan bedah buku di rumah baca tanah ombak bersama kantor berita Antara dan berkunjung ke Dinas Kebudayaan Sumbar untuk mendapatkan pengenalan tentang potensi budaya dan wisata Sumbar.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar