12 pemuda Solok Selatan dikirim pelatihan pariwisata ke BBPLK Bekasi, ini tujuannya

id Muzni Zakaria,solok selatan,sumbar

12 pemuda Solok Selatan dikirim pelatihan pariwisata ke BBPLK Bekasi, ini tujuannya

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria memberikan arahan kepada peserta yang akan dikirim pelatihan ke Balai Besar Latihan Kerja Bekasi di Padang Aro, Senin (22/7).  (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengirim 12 orang jurusan perhotelan untuk mengikuti pelatihan pariwisata di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakariadi Padang Aro, Senin, mengatakan ke 12 orang yang dikirim mengikuti pelatihan ke Bekasi itu untuk belajar dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan setelah pulang bisa menerapkannya demi kemajuan pariwisata daerah.

"Pemuda dan pemudi yang dikirim untuk menambah wawasan serta kepandaiannya dalam perhotelan demi memajukan pariwisata, sehingga harus belajar sungguh-sungguh sehingga bisa diterapkan di daerah supaya pariwisata bisa maju dengan cepat," katanya.

Dia berharap 12 orang yang dikirim ini dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan sebaik-baiknya karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Selain itu Pemerintah Daerah juga sedang fokus dalam pengembangan pariwisata sehingga pelatihan ini akan sangat berguna ke depannya.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan Suwirmanmengatakan saat ini yang memenuhi kuota untuk dikirim ke BBPLK Bekasi baru jurusan pariwisata.

Dia menyebutkan 12 orang yang dikirim ini sudah melalui tahap seleksi jadi tidak sembarangan orang bisa pergi.

"Yang mendaftar untuk pelatihan ini sekitar 80 orang, dan setelah dilakukan seleksi yang lolos hanya 12 orang," katanya.

Peserta yang dikirim pelatihan terdiri dari tiga pria dan sembilan wanita dengan pendidikan tujuh orang sarjana dan lima tamatan SMK.

"Mereka akan berangkat pada 29 Juli dan akan mengikuti pelatihan selama sebulan di Bekasi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar