Ternyata ini alasan Pelatih Persija tarik keluar Rezaldi dan Matos

id persija jakarta,rezaldi hehanusa,bruno matos,final piala indonesia

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar bek Muhammad Rezaldi Hehanusa dan gelandang Bruno Matos pada laga leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 kontra PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7).

"Untuk Rezaldi, dia yang meminta sendiri untuk diganti. Ketika jeda, dia mengatakan kepada saya tidak sanggup lagi bermain," kata Banuelos usai pertandingan.

Rezaldi digantikan oleh Heri Susanto pada awal babak kedua dan Bruno Matos ditarik pada menit ke-83 meski mereka tidak tampak cedera dalam pertandingan.

Pelatih asal Spanyol itu pun tidak ingin mengambil risiko mengingat Rezaldi baru saja pulih dari cedera panjang yang mengharuskannya istirahat selama kurang lebih lima bulan.

Banuelos menyadari bahwa Rezaldi adalah kekuatan utama sisi kiri pertahanan timnya.

"Dia pemain penting Persija," tutur Banuelos.

Sementara terkait Matos, Banuelos menyebut dirinya sengaja menariknya keluar dan memasukkan Bambang Pamungkas demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Gelandang berkewarganegaraan Brazil itu disebut masih dalam masa penyembuhan cedera yang membuatnya absen dalam laga kontra Tira Persikabo, Selasa (16/7).

"Dia masih dalam pemulihan. Meski demikian, Bruno Matos sudah memberikan kemampuan maksimal," kata Banuelos.

Julio Banuelos membuat pergantian tiga pemain dalam laga versus PSM, yang dimenangkan Persija dengan skor 1-0. Selain Rezaldi dan Matos, pemain yang diganti adalah bek Maman Abdurahman yang terjatuh di lapangan karena cedera pada menit ke-81.

Posisinya kemudian digantikan Ryuji Utomo yang pada akhirnya mencetak gol kemenangan untuk Persija pada menit ke-87.

Kemenangan 1-0 membuat Persija hanya membutuhkan hasil seri pada leg kedua di Makassar untuk menjadi juara Piala Indonesia 2018-2019.

Sementara PSM memerlukan kemenangan dengan selisih skor lebih dari dua untuk menjadi kampiun. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar